Dukung Pemudik, Planet Ban Siapkan Layanan Service Lengkap Kurang dari Rp 150 Ribu

Pemudik yang mengalami masalah di perjalanan tak perlu khawatir karena Planet Ban memiliki lebih dari 1000 toko yang tersebar di Indonesia.

Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Ilustrasi - Antrean sepeda motor yang hendak mendapatkan layanan di salah satu outlet Planet Ban. Selama mudik Lebaran, Planet Ban menyiagakan 1.000 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia untuk melayani kebutuhan sepeda motor para pemudik. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Setelah dua tahun mudik dibatasi kondisi, tahun ini masyarakat bisa pulang kampung dengan kendaraan pribadi untuk merayakan Lebaran 2022.

Namun sebelum mudik Lebaran, kondisi fisik dan kendaraan perlu dipersiapkan agar bisa bertemu keluarga dengan selamat setelah menempuh perjalanan panjang.

Bagi pemudik yang akan menggunakan kendaraan sepeda motor, harus dipastikan ketangguhan sepeda motor itu sebelum berangkat.

Jangan sampai perjalanan yang ditempuh selama mudik kurang nyaman bahkan berujung pada kecelakaan fatal.

Untuk menghindarinya, perlu dilakukan servis agar masalah seperti tarikan berat, rem los, oli kering, dan ban botak teratasi.

Kepala Divisi Marketing PT Surganya Motor Indonesia, Budi Rochmanudin menyebutkan bagian terpenting motor saat dipakai mudik sejatinya ada empat hal.

Baca juga: Sebanyak 1,3 Juta Kendaraan Sudah Tinggalkan Jakarta, Tol Jakarta-Cikampek Mulai Lengang

Bagian tersebut yakni ganti oli yang tahan lama, servis lengkap, ganti ban yang sudah botak, juga bila perlu ganti sparepart yang sudah aus atau berkarat.

Servis lengkap pada motor pun pengerjaannya paling tidak mencakup minimal empat bagian yaitu pembersihan throttle body atau ruang karburator yang kotor, pembersihan CVT atau sekitar bagian rantai motor, pembersihan ruang oli dan pembersihan ruang bahan bakar.

“Sebenarnya untuk mendapatkan semua servis ini. Planet Ban telah menyiapkan layanan servis lengkap untuk kelancaran mudik Anda dengan bujet kurang lebih Rp 84 ribuan saja,” ungkap Budi Rochmanudin dalam pernyataan resminya, Jumat (29/4/2022).

Selain jasa service, lanjut Budi Rochmanudin, Planet Ban juga menyiapkan oli yang tahan lama dengan merk X-TEN.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved