Ramadan

Ratusan Warga Tanjung Priok Dapat Kado Lebaran Berupa Paket Sembako

Ratusan warga yang membutuhkan di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara mendapatkan kado Lebaran berupa paket bahan pokok serta makanan ringan.

Wartakotalive/Junianto Hamonangan
Aswati saat menerima paket sembako dari ACT Jakarta Utara kepada warga di sekitaran Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Ratusan Warga Tanjung Priok Dapat Kado Lebaran Berupa Paket Sembako

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN - Ratusan warga yang membutuhkan di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara mendapatkan kado Lebaran berupa paket bahan pokok serta makanan ringan.

Bantuan tersebut disalurkan Aksi Cepat Tanggap - ACT Jakarta Utara yang berkolaborasi dengan Pusat Pembinaan Dakwah Islam (PPDI) PT IPC Terminal Petikemas.

Kepala Cabang ACT Jakarta Utara Mohamad Irfan mengatakan pihaknya mendistribusikan sebanyak 250 paket Lebaran dalam Ramadan ACT Jakarta Utara yang fokus pada program pangan.

"Kali ini kita kolaborasinya dengan IPC, jadi mereka kumpulin dana zakat karyawan kemudian disalurkan ke ACT dalam bentuk kado Lebaran," kata Irfan, Jumat (29/4/2022).

Baca juga: Kirim 4 Ton Sembako dan Baju Lebaran untuk Korban Kebakaran Pasar Gembrong, Ashanty: Senang Berbagi

Sementara untuk sasaran penerimanya merunut delapan asnaf, yaitu fakir, miskin, amil, muallaf, gharim, riqab, fisabilillah, maupun ibnu sabil.

"Kita juga melakukan asesmen, kira-kira orang ini benar sesuai delapan asnaf atau tidak," ucapnya.

Irfan menambahkan nantinya 250 paket Lebaran itu disebar ke lima titik yang merupakan wilayah cakupan PT IPC Terminal Petikemas.

Menurut Irfan, setiap paket sembako ini berisi bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, hingga terigu. Ada juga biskuit beserta makanan ringan lainnya di setiap kardus yang dibagikan.

“Setiap paket sembako yang dibagikan, jika dikonversikan nilainya sebesar Rp 400.000,” sambung Irfan.

Baca juga: Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi di Pasar Ciputat Diperkirakan Tembus Sampai 180 Ribu/Kg

Seorang warga, Aswati (62) mengaku bersyukur dapat menerima paket sembako karena baru kali ini dirinya mendapat bantuan selama Ramadan.

"Saya dapat ini alhamdulillah, karena selama ini jarang yang ngasih," kata warga RT 01 RW 04 Kelurahan Warakas itu.

Aswati pun menambahkan nanti paket sembako yang didapatkannya itu akan dimanfaatkan untuk merayakan Lebaran bersama keluarga di rumah.

"Bantuannya mau dipake buat Lebaran sama keluarga gitu ya," ucap wanita yang sehari-hari bekerja sebagai asisten rumah tangga itu. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved