Vaksinasi Booster

Layani Pemudik, Gerai Vaksinasi Booster Digelar di Kapal Feri

Adapun kegiatan ini dilaksanakan oleh Siedokkes Polres Cilegon dengan 4 vaksinator untuk melayani pemudik

(Warta Kota/Rizki Amana)
Tenaga vaksinator sedang memasukan dosis vaksin Moderna ke dalam tabung suntik pada program vaksinasi booster bagi nakes di RSU Kota Tangsel 

WARTAKOTALIVE.COM, CILEGON -- Polres Cilegon bersama Polda Banten menggelar vaksinasi di kapal Feri dalam rangka akselerasi vaksin booster dan pelayanan kesehatan bagi pemudik di Kapal KMP Lagundi Merak-Bakauheni, Rabu (27/04/2022).

Adapun kegiatan ini dilaksanakan oleh Siedokkes Polres Cilegon dengan 4 vaksinator untuk melayani pemudik yang akan melakukan penyebrangan Merak-Bakauheni. 

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono menyebut kegiatan ini dilaksanakan untuk akselerasi vaksin booster bagi pemudik.

"Ya, benar kami mendirikan gerai vaksin di Kapal Feri bagi pemudik yang hendak menyebrang ke Bakauheni, tujuannya untuk akselerasi vaksin boster," ucap Sigit melalui keterangan tertulisnya, Rabu (27/4/2022) malam.

Tak hanya itu, Polres Cilegon Polda katanya akan terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam pemberian vaksin booster. 

"Harapannya, melalui pemberian vaksin booster ini dapat meningkatkan kekebalan imun tubuh dan mencegah penyebaran Covid-19," tambah dia.

Sementara itu, kata dia persyaratan vaksinasi hanya cukup dengan KTP saja.

Baca juga: Polda Banten Gelar Vaksinasi Booster di Kapal Feri Bagi Pemudik yang Belum Disuntik

Kemudian sebelum dilakukan vaksinasi, ada beberapa tahapan yang harus dilaksanakan yaitu pendaftaran, screening, vaksinasi dan observasi. 

"Sebanyak 50 dosis vaksin kami targetkan untuk di dalam Kapal Feri baik dosis pertama, kedua maupun booster," ucapnya.

Baca juga: Alokasi untuk Anak Berkurang karena Dijadikan Booster, Kemenkes Bakal Tambah Stok Vaksin Sinovac

Ia turut mengimbau  kepada para pemudik yang hendak menyebrang ke Bakauheni bagi yang belum divaksin kami menyediakan gerai vaksin.

"Kami persilahkan bagi pemudik yang ingin divaksin, karena sekarang syarat wajib mudik ialah vaksin lengkap booster," tutup dia.(m27)
 

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved