Mudik Lebaran

Budi Karya Sumadi: Kami akan Berikan Kebahagiaan Bagi Para Pemudik, Jangan Diberikan Kemacetan

Budi Karya Sumadi mengunjungi acara mudik gratis di Terminal Jatijajar, Depok  pada pukul 10.00 WIB.

Penulis: Gilar Prayogo | Editor: Dian Anditya Mutiara
Wartakotalive/Gilar Prayogo
Budi Karya Sumadi mengunjungi Terminal Jatijajar, Depok bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy serta Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan dan pejabat yang terkait, Kamis (28/4/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi acara mudik gratis 2022 di Terminal Jatijajar, Depok, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022).

Budi Karya Sumadi mengunjungi acara mudik gratis di Terminal Jatijajar, Depok  pada pukul 10.00 WIB.

Kunjungan Budi untuk melepas masyarakat yang ikut acara mudik gratis 2022 di Terminal Jatijajar.

Budi Karya Sumadi mengunjungi Terminal Jatijajar, Depok bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy serta Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan dan pejabat lain yang terkait.

Kunjungan Budi untuk melihat persiapan dan pelepasan masyarakat yang ingin mudik ke kampung halamannya. Acara mudik gratis ini diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama dengan Enesis untuk masyarakat yang ingin pulang ke daerahnya masing-masing.

Baca juga: Sebanyak 17.200 Penumpang Kereta Api Berangkat Mudik Lebaran dari Stasiun Pasar Senen

"Kami akan berikan kebahagiaan untuk para pemudik. Kata bahagia artinya, Jangan beri kemacetan. Beri kemudahan dan beri kepastian agar sampai ke daerah masing-masing," ucapnya.

Selain memantau kesiapan mudik, Budi juga berdialog dengan pemudik sambil memberikan masker dan antiseptik.

"Tadi malam, saya berkomunikasi dengan salah satu penumpang di kampung kira-kira jam 9 dan tampak disitu adanya kegalauan dari penumpang Walaupun dia sudah dapat tiket jam 10 tapi sulit mendapatkan bis," ucap Budi.

Budi juga memberikan pesan kepada Dirjen Perhubungan Darat untuk menambah suplai bus dan meminta kepada PO bus untuk mengeluarkan armadanya.

"Tambah kan jumlah suplai dari armada bus serta tugaskan PO Bus yang masih memiliki stok bis untuk dikeluarkan mulai malam ini. Supaya teman-teman kita yang mudik tidak kebingungan dan dilakukan dengan tarif maksimal," ucapnya.

Baca juga: Ini yang Perlu Dibawa Saat Mudik dengan Anak Batita dan Bayi

Budi mengimbau kepada kepolisian untuk menjaga harga tiket mudik.

Menhub meminta kepada perusahaan untuk memberikan semua karyawannya fasilitas mudik gratis.

"Saya komunikasikan kepada para pemilik perusahaan bahwa begitu gembiranya mereka diberikan kesempatan untuk mudik," ucap Budi.

Budi Karya Sumadi memberi instruksi kepada PO untuk mengeluarkan atau menambahkan armada bus.

Bus disediakan di Terminal Jatijajar, Kampung Rambutan, Pulogebang, dan Kalideres. Budi meminta untuk standby dengan tarif minimal dan menghimbau para perusahaan memberikan CSR.

"Satu sisi untuk meringankan saudara kita yang pulang mudik dan kedua juga meringankan lalu lintas. Mari kita doakan sekalian agar pemudik ini pulang selamat sampai tujuan," ujar Budi.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved