Berita Nasional

Syarikat Islam Konsolidasi bersama Sejumlah Ormas untuk Melawam Gerakan Islamphobia

Ferry mengatakan, acara buka bersama anak yatim ini sekaligus syukuran rumah pergerakan Syarikat Islam di Taman Amir Hamzah Menteng Jakarta Pusat.

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Pengurus Pusat Syarikat Islam (PP SI) berfoto bersama di sela kegiatan buka bersama anak yatim piatu di markas PP SI di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Selasa (26/4/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Pengurus Pusat Syarikat Islam (PP SI) menggelar buka bersama anak yatim piatu di markas PP SI di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Selasa (26/4/2022).

Dalam acara ini PP SI juga memberikan santunan bagi anak yatim dan warga sekitar.

Selain itu PP SI juga sekaligus menggelar syukuran atas markas baru rumah pergerakan Syarikat Islam yang beralamat di kawasan Taman Amir Hamzah Menteng Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut. Ketua Umum PP Syarikat Islam Hamdan Zoelva mengatakan, PP SI terus melakukan konsolidasi untuk menyusun konsep dasar pemikiran dan naskah akademis UU anti Islamphobia.

Baca juga: Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Dukung Gagasan Puan Maharani Tentang Islam Merah Putih

"Kita akan terus berkonsolidasi dengan ormas-ormas Islam yang lain. Setelah ini kita akan bikin rencana aksi bersama ormas Islam untuk isu anti Islamphobia ini," sebut mantan ketua Mahkamah Konstitusi ini di sela acara di Jakarta, Selasa (26/4/2022).

Hal senada disampaikan Ferry Juliantono selaku Sekretaris Jenderal Syarikat Islam.

Ferry mengatakan, acara buka bersama anak yatim ini sekaligus syukuran rumah pergerakan Syarikat Islam di Taman Amir Hamzah Menteng Jakarta Pusat.

Gerakan melawan Islamphobia

Ditambahkan Ferry, acara tersebut sekaligus menjadi ajang kosolidasi untuk memperkuat permunan naskah untuk melawan gerakan Islamphobia yang belakangan diembuskan sejumlah pihak.

Ferry menegaskan, pihaknya akan melawan gerakan itu lantaran bisa memecahbelah persatuan bangsa.

"Pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa desk atau gugus tugas anti Islamphobia terus melakukan kegiatan untuk menyempurnakan konsep dan naskah akademis dari isu anti Islamphobia," kata dia.

Di sisi lain, Ferry, saat ini pihaknya juga gencar melakukan koordinasi dan konsolidasi kepada ormas-ormas lainnya demi mencegah makin masifnya gerakan Islamphobia

"Kami terus berkeliling bertemu ormas - ormas Islam lainnya. Kami kemarin baru saja menggelar rapat bersama Majelis Ormas Indonesia di Dewan Da'wah membahas soal ini . Kami terus berkeliling bertemu ormas Islam untuk berkonsolidasi melawan gerakan Islamphobia," ujar Ferry menambahkan.

Baca juga: Syarikat Islam Galang Kekuatan Organisasi dengan Bukber dan Santuni 500 Anak Yatim

Ferry menegaskan, setelah lebaran nanti akan mengadakan 'focus grup discution' Dan pembentukan komisi kerja utk lobby Dan kampanye yang nantinya bisa di rampungkan.

"Insya Allah kita rampungkan dan kami sudah memiliki semangat yang sama untuk menjadikan semacam forum nasional anti Islamophobia," pungkas Ferry

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved