Sembako Murah

Partai Demokrat DKI Jakarta Menyalurkan 200 Sembako Murah untuk Warga di Kampung Susun Akuarium

DPD Demokrat DKI Jakarta menggelar pasar murah sembako di Kampung Nelayan, Kampung Susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (27/4/2022).

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Sigit Nugroho
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Kader Demokrat DKI Jakarta membagikan paket sembako murah di Kampung Nelayan, Kampung Susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (27/4/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, PENJARINGAN - DPD Demokrat DKI Jakarta menggelar pasar murah sembako di Kampung Nelayan, Kampung Susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (27/4/2022).

Pasar murah sembako itu merupakan pemenuhan janji Partai Demokrat DKI Jakarta kepada nelayan di tengah naiknya harga kebutuhan pokok.

“Alhamdulillah, hari ini kami tunaikan salah satu janji kami untuk para nelayan di Kampung Akuarium yang mengeluhkan mahalnya harga-harga sembako imbas kenaikan harga BBM dan komoditas pangan saat Ramadan,” kata Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono pada Rabu (27/4/2022).

Menurut Mujiyono, pasar murah sembako itu disiapkan hingga 200 paket.

Mujiyono berujar bahwa para nelayan cukup membayar Rp 10.000 per paket sembako.

Baca juga: Dugaan Dana Minyak Goreng untuk Tunda Pemilu, Politisi Demokrat: Jika Benar, Merampok Bangsa Sendiri

Baca juga: Jelang Hari Raya Idul Fitri, Disperindag Kota Bekasi Distribusikan 6.262 Sembako Murah untuk Warga

Baca juga: Selain Sembako, CSR JIEP Beri Bantuan Modal Usaha UMKM Jutaan Rupiah di Kawasan Industri Pulogadung

Dia merinci, paket sembako dimaksud terdiri dari beras, minyak goreng, kopi, gula, mie instan, teh dan lainnya.

Pria yang akrab disapa Mas Muji ini berharap, paket sembako murah ini bisa membantu para nelayan saat menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443H.

"Kami siapkan 200 paket sembako murah, malah sangat murah, karena hanya dijual Rp 10.000 per paket," ujar Mujiyono.

BERITA VIDEO: Ade Yasin Terjaring Operasi Tangkap Tangan KPK

"Kami prioritaskan untuk warga Kampung Akuarium, nantinya, uang hasil penjualan akan kami sumbangkan untuk kemakmuran Masjid Luar Batang,” ucap pria yang juga menjadi Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta ini.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima keluhan para nelayan saat berdialog dengan nelayan dalam acara safari Ramadan awal April lalu.

Pasar murah ini digelar untuk membantu masyarakat menyusul harga-harga yang melonjak naik selama bulan puasa Ramadan 1443 H.

"Dua minggu lagi mau buat pasar murah di sini (Kampung Susun Akuarium). Pokoknya sebelum lebaran yah Pak Mujiyono (Ketua DPD Demokrat DPRD DKI)," kata AHY.

AHY mengungkapkan, adanya pasar murah ini dapat meringankan beban warga Kampung Susun Akuarium di tengah tingginya harga bahan pokok dan di saat kondisi pandemi COVID-19.

"Mudah-mudahan bawa berkah buat semuanya yah," ujar AHY.

Memang saat berdiskusi, ada seorang ibu bernama Darmadiani meminta pada Partai Demokrat guna menggelar pasar murah untuk meringankan masyarakat yang menjerik atas mahalnya harga pangan.

"Semoga pak AHY bisa bantu kami untuk mengadakan pasar murah di sini," terang AHY.

Tak cuma pasar murah, putra pertama Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga akan memberikan alat tangkap ikan untuk Nelayan sekitar Kampung Akuarium.

“Alat tangkap juga katanya juga mau diserahkan,” ucapnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved