Tempat Wisata

Kawasan Wisata Edukasi Qurani Bernuansa Alam Quranic Eco Land Bakal Hadir di Cisalada Bogor

Quranic Eco Land bakal hadir di Cisalada, Kabupaten Bogor. Quranic Eco Land adalah kawasan wisata edukasi Qurani bernuansa alam.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Kawasan Wisata Edukasi Qurani Bernuansa Alam Quranic Eco Land Bakal Hadir di Cisalada Bogor. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Kawasan wisata edukasi Qurani bernuansa alam Quranic Eco Land bakal hadir di Cisalada, Kabupaten Bogor.

Kehadiran kawasan wisata terpadu yang tetap islami, syar’i, dan halal menjadi kebutuhan penting bagi umat Islam. Kehadirannya menjadi oase yang menjadikan umat terjaga dan tetap berada dalam ketaatan kepada Allah SWT.

Menjawab tantangan dan kebutuhan umat ini, Cinta Quran Foundation menghadirkan kawasan wisata edukasi Qurani bernuansa alam yang dinamai Quranic Eco Land (QEL) yang dibangun di kawasan Desa Cisalada, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

Baca juga: Mudik Gratis Generasi Mahasiswa Pujakesuma Fasilitasi 500 Orang dengan Sembilan Bus

Momen bersejarah Peletakan Batu Pertama QEL dilaksanakan pada Rabu, 20 April 2022 bertepatan dengan 19 Ramadan 1443. Acara dimulai dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.30 WIB.

Peletakan Batu Pertama QEL ini dihadiri oleh keluarga wakif, Ustazah Hj. Khadijah Peggy Melati Sukma S.SOS, M.H dan Rd. Reza Sukma, S.Sos, M.Si. Turut hadir pula para tokoh yang mendukung pembangunan QEL.

Merakada ada;ah Muhammad Datul Kahfi (Kepala Desa Cisalada), Habib Mahdi Assegaf dan Ustadz Muhammad Abdul Syukur (ulama Bogor) serta pihak kepolisian dan TNI.

Dengan semangat menyebarluaskan syiar Al-Quran maka tanah seluas 8.000 meter persegi akan dibuat menjadi pusat pembelajaran Quran yang kreatif dan terintegrasi dengan alam, dan masjid yang ramah lingkungan.

Baca juga: Agum Gumelar dan Sejarawan Dukung Kowani Usulkan dr Rubini Jadi Pahlawan Nasional

QEL sangat bisa dimanfaatkan untuk para dai, keluarga, santri dan juga masyarakat sekitar yang bisa menikmati manfaat dari QEL.

QEL telah didukung oleh berbagai lapisan masyarakat, mulai dari aparatur negara, ulama, tokoh masyarakat, dan masyarakat sekitar desa Cisalada, kabupaten Bogor.

“Kami berharap dari adanya sarana pendidikan yang berbasis Islam, generasi-generasi muda bisa menambah
ketakwaannya,” ungkap Datul Kahfi selaku Kades Cisalada.

Habib Mahdi Assegaf, ulama dan tokoh masyarakat Bogor mendukung pembangunan QEL, bahkan menghimbau seluruh lini masyarakat untuk mendukung dengan segala apa yang dimiliki, mulai dari hartanya jabatan bahkan keahlianya dengan niat untuk mendapatkan kecintaan Nabi Muhammad SAW.

Tak kalah dengan Habib Mahdi, Ustaz Abdul Syukur ikut mendukung serta menghimbau masyarakat bersegera untuk mendapatkan kemuliaan Al-Quran.

“Sekarang orang-orang yang bersama Al-Quran akan dimuliakan oleh Allah, termasuk warga sekitar yang mendukung kawasan ini. Kami atas nama keluarga besar Az-Zikra sangat senang jika diikutsertakan dalam
perjuangan ini,” tutur Ustadz Abdul Syukur.

Baca juga: Inilah Profil Ade Yasin yang dikenal Ramah dan Cerdas Kini Tertangkap OTT KPK

Secara simbolis Peletakan Batu Pertama QEL dilakukan oleh Ustadzah Hj. Khadijah Peggy Melati Sukma S.SOS, M.H dan Rd. Reza Sukma, S.Sos, M.Si, Ustadz Fatih Karim (Cinta Quran Foundation), Muhammad Datul Kahfi (Kades Cisalada), Habib Mahdi Assegaf (ulama), Sumijo dari pihak kepolisian.

Insya Allah seluruh keuntungan kawasan islami ini akan disalurkan untuk berbagai program dakwah, pendidikan dan kemanusiaan Cinta Quran Foundation agar bisa mewujudkan keberkahan di negeri ini dengan terwujudnya Indonesia Cinta Quran.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved