HUT Kota Depok

Imam Budi Hartono Ziarah ke TMP untuk Memperingati HUT ke-23 Kota Depok di Bulan Ramadan

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di bulan Ramadan ini ziarah ke TMP untuk memperingatu HUT ke-23 Kota Depok.

Penulis: Cahya Nugraha | Editor: Valentino Verry
warta kota/cahaya nugraha
Wakil Wali Kota Depok, Jawa Barat Imam Budi Hartono (beskap merah) beserta jajarannya berkunjung ke Taman Makan Pahlawan berlokasi di kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Depok. Rabu (27/4/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Mengenakan beskap Kota Depok, Wakil Wali Kota Depok, Jawa Barat Imam Budi Hartono beserta jajarannya berkunjung ke Taman Makan Pahlawan berlokasi di kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Depok, Rabu (27/4/2022).

Hal ini memperingati HUT ke-23 Kota Depok. Ziarah ini merupakan kunjungan untuk mengenang para pahlawan bangsa yang telah berkorban keringat, darah, dan air mata demi bangsa negara.

Baca juga: Kian Solid, MKGR DKI Menangkan Ahmed Zaki sebagai Gubernur DKI dan Airlangga di Pilpres 2024

Acara diawali dengan upacara penghormatan untuk arwah para pahlawan.

Selanjutnya, mengheningkan cipta yang dipimpin langsung Imam Budi Hartono sekaligus menjadi penutup ialah acara tabur bunga dan doa di tiap makam pahlawan.

Acara yang begitu khidmat ini pula diiringi dengan musik tabur bunga membuat suasana begitu haru.

“Hari ini kami panjatkan doa dan tabur bunga untuk para pahlawan yang telah berjasa. Semoga para pahlawan diterima di sisi Allah SWT,” tuturnya usai melakukan ziarah, 

Baca juga: Gelar Buka Puasa Bersama, Bogor Valley Hotel Beri Santunan ke Anak Yatim

Selanjutnya, Imam Budi Hartono berharap perjuangan Indonesia khususnya di Kota Depok  berada di tangan anak muda yang gigih dan pantang menyerah untuk terus selalu berkarya dan mengharumkan bangsa.

"Sesuai dengan visinya maju, berbudaya, sejahtera semoga menjadi kota yang hijau dan sehat diiringi prestasi anak-anak bangsa," ucapnya.

Depok juga memiliki misi pembangunan yang dilakukan secara partisipatif serta kebersamaan mewujudkan warga berbudaya berbasis kebhinekaan.

Namun, ada kekurangan yaitu hilangngnya sikap gotong royong. Maka dari itu Pemerintah Kota Depok berupaya menghidupkan kembali semangat gotong royong kepada masyarakat khususnya kepada anak-anak dan pemuda.

Baca juga: UKI Lantik Empat Wakil Rektor Periode 2022-2026, Tiga Orang Perempuan

"Insya Allah dengan tekad maju bersama ini kita bisa melakukan perubahan yang signifikan terhadap kota tercinta ini, " ucapnya.

Imam Budi juga menambahkan situasi pandemi tahun ini semoga berakhir dan mengajak masyarakat Kota Depok untuk saling bahu membahu membangun Kota Depok, agar menjadi kota yang sehat dan berbudaya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved