Mudik Lebaran

Imam Budi Hartono Minta ASN Kota Depok tak Bablas saat Mudik Lebaran

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengimbau ASN di wilayahnya tak lupa untuk masuk kerja karena keasyikan mudik Lebaran.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Vini Rizki
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengingatkan ASN di wilayahnya agar tak bablas saat mudik Lebaran, karena harus melayani masyarakat. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengingatkan para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Depok untuk tidak membolos pada saat dimulainya kembali aktivitas perkantoran seusai libur Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Harusnya bisa masuk tepat waktu ya karena waktu liburnya panjang, 10 hari jadi sudah puas. Sehingga bisa kembali bekerja sesuai dengan waktu yang telah ditentukan," tegas Imam kepada wartawan seusai Rapat Paripurna Istimewa dalam merayakan HUT ke 23 Kota Depok di Gedung DPRD Kota Depok, Cilodong, Kota Depok, Selasa (26/4/2022).

Baca juga: Erick Thohir Tetap Bersyukur, meski Program Mudik Gratis Naik Kapal Laut Sepi Peminat

Sebagai antisipasi atau mencegah molornya waktu masuk atau membolosnya para ASN sebagaimana waktu yang telah di tentukan, Ketua DPD PKS Kota Depok ini meminta para ASN menyiapkan waktu istirahat selepas pulang mudik.

"Balik ke Depoknya jangan mepet-mepet (haru masuk kerja), bisa dikasih jeda dua hari agar bisa istirahat di rumah dulu setelah lelah pulang kampung. Jadi begitu sudah waktunya masuk kerja, sudah fresh lagi," tuturnya.

Bagi ASN yang membolos, Sarjana Teknik Petrokimia Universitas Indonesia ini mengaku akan mengenakan sanksi bagi yang melanggar.

Baca juga: Agus dan Rina Gembira Bisa Mudik, Biaya Mahal dan Badan Capek Tetap Dinikmati

Sanksi tersebut dikatakan mantan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat inu ada beberapa macam 

"Dari yang ringan sampai berat ada sanksinya. Mulai dari teguran tertulis dan sebagainya tergantung dari pelanggaran yang dibuat," katanya.

Imam juga mengingatkan kepada ASN untuk tetap fokus menjalankan tugasnya.

Hal ini lantaran pemerintah pusat telah memperbolehkan ASN untuk cuti bersama Idulfitri 1443 Hijriah, terhitung sejak tanggal 29 April hingga 6 Mei 2022.

Baca juga: Budi Karya Sumadi Tetapkan Tiket Penyeberangan Pelabuhan Merak Lebih Murah pada Siang Hari

"Perlu saya ingatkan adalah yang pertama bagi semua teman-teman yang masih bekerja di tanggal sekarang sampai tanggal 28 pikirannya jangan di kampung dulu," paparnya.

Pria yang akrab disapa IBH ini berharap pekerjaan-pekerjaan yang ada di setiap dinas dapat dituntaskan sehingga tidak menumpuk.

Terutama, dinas-dinas yang sedang melakukan pelelangan barang dan jasa agar dapat dipersiapkan secara maksimal.

"Jadi, pikiran kita jangan di kampung dulu, konsentrasikan untuk segala pekerjaan tugas kita selama sepekan ini," jelasnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved