Mudik Lebaran

Kapolri Bentuk Satgas untuk Kawal Pemudik yang Melintasi Wilayah Rawan Begal di Sumatera

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajarannya tegas dan terukur pada pelaku begal di jalur Sumatera yang meresahkan pemudik.

Warta Kota/Desy Selviany
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kesiapan Pelabuhan Merak dalam pelayanan arus mudik 2022, Selasa (26/04/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, MERAK - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kesiapan Pelabuhan Merak dalam pelayanan arus mudik 2022, pada Selasa (26/04/2022).

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendy, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono dan PJU Mabes Polri.

Baca juga: DPRD DKI Usul pada Kemendagri Terkait Pergantian Mohamad Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta

Listyo mengatakan pemudik yang melakukan perjalanan mudik pada siang ataupun malam hari tak usah cemas terhadap aksi begal.

Sebab, pihaknya telah memberikan pelayanan dan keamanan yang baik dengan membentuk satgas atau tim guna mengawal pemudik yang melintasi beberapa wilayah rawan aksi begal di Sumatera.

"Harapannya semoga kami bisa memberikan pelayanan yang jauh lebih baik kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik dan juga karena hari ini dikabarkan oleh wilayah Polda Banten dan Lampung disampaikan bahwa di wilayah Lampung sudah disiapkan tim atau satgas yang khusus disiapkan untuk mengawal terkait dengan kemungkinan terjadinya aksi-aksi begal," ucap Listyo saat konferensi pers di Pelabuhan Merak, Banten, Selasa (26/4/2022).

Baca juga: Tanggal Kick Off Belum Pasti, PT LIB Sudah Beres Susun Jadwal Laga Liga 1

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan para stake holder untuk memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan mudik.

"Jadi masyarakat diharapkan tak usah cemas dan takut karena Polri denga stake holder yang ada telah mempersiapkan tim. Sehingga masyarakat yang akan mudik khususnya waktu-waktu jam rawan ada Satgas yang siap untuk mengawal," jelas dia.

"Sehingga masyarakat bisa mudik dan selamat sampai dirumah. Tentunya hal-hal ini yang ingin bisa dibantu untuk disosialisasikan sehingga pilihan masyarakat untuk mudik baik siang ataupun malam semuanya mendapatkan pelayanan dan fasilitas yang sama," tutup dia.

Baca juga: Arief R Wismansyah Dorong UMKM Hasilkan Produk Terbaik untuk Mendongkrak Citra Kota Tangerang

Pantauan Wartakotalive.com, perwira tinggi Polri ini datang sekiranya pukul 11.30 WIB.

Sebelumnya, ia telah meninjau posko terpadu Dermaga 6 dan pos pelayanan.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved