Salat Idul Fitri

Kabar Gembira, Jemaah Bebas Swafoto saat Salat Idul Fitri di Stadion JIS

Umat muslim yang ingin merasakan salat Idul Fitri di Stadion JIS, bisa mengenangnya lewat kamera HP karena diizinkan untuk swafoto.

Istimewa
ILustrasi - Umat muslim yang melaksanakan salat Idul Fitri di Stadion JIS bisa mengenangnya lewat kamera HP, sebab diperbolehkan untuk swafoto. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, di mana nanti para jemaah bebas untuk selfie atau swafoto.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman mengatakan kesempatan swafoto diberikan lantaran tingginya animo masyarakat terhadap JIS.

Baca juga: Irjen Firman Shantyabudi Imbau Pemudik Berangkat Cepat, jika tak Ingin Macet Parah di Jalan Tol

“Mau foto menggunakan handphone, kamera, atau handycam bebas, tidak dilarang,” ungkap Wawan, Senin (25/4/2022).

Menurut Wawan, jamaah nantinya dipastikan bisa bebas melakukan swafoto pada area salat seperti di Ramp Barat serta area lain yang tidak dilarang petugas di area JIS.

“Selesai Salat Id (Idul Fitri) jamaah bisa bebas swafoto tapi dengan area terbatas karena ada beberapa yang masih dalam proses pengerjaan dan belum bisa dimasuki,” ucapnya.

Baca juga: Mudik Nyaman tanpa Harus Khawatir Rumah Kebakaran, Berikut Tips dari Bos PLN DKI

Wawan menceritakan banyak masyarakat yang penasaran dan ingin mengetahui kondisi terkini dari JIS sekaligus mengabadikan momen Salat Idul Fitri 1443 Hijriah.

Ditambah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria sampai dengan sejumlah tokoh agama juga akan ikut menghadiri Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di JIS.

“Ikuti arahan petugas dimana masyarakat bisa berkunjung. Ini kan pertama kalinya JIS sebagai lokasi dilangsungkannya Salat Id” ungkapnya.

Baca juga: Begini Cara Makin Produktif dengan Tablet Layar Besar

Meski rencana awal hanya dihadiri 8.000 jamaah, aera Ramp Barat JIS dipastikan bisa menampung animo masyarakat yang ingin menunaikan ibadah Salat Id karena memiliki kapasitas 14.000 jamaah.

“Dalam kesempatan ini kami ingin mengajak masyarakat, mari kita Salat Id di JIS,” ujarnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved