UMKM

Arief R Wismansyah Dorong UMKM Hasilkan Produk Terbaik untuk Mendongkrak Citra Kota Tangerang

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta pelaku UMKM menghasilkan produk berkualitas.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyerahkan hadiah berupa uang sebesar Rp 5 juta kepada pelaku UMKM yang menghasilkan produk berkualitas. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang memberikan apresiasi berupa penghargaan bagi masyarakat pelaku sektor produksi dan niaga yang telah memberikan kontribusi positif bagi perekonomian di Kota Tangerang.

Penghargaan yang terdiri dari berbagai kategori tersebut diberikan langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dalam acara Tangerang UMKM Award 2022 yang diinisiasi oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM.

Baca juga: Kehabisan Bensin Saat Mudik Lebaran, SPBU Tol Cipali Siapkan Motor Pengantar BBM

Arief menjabarkan setiap usaha yang telah dilakukan di berbagai sektor, baik dari bidang UMKM, industri maupun koperasi merupakan tulang punggung perekonomian di Kota Tangerang.

"Semoga bisa menjadi inspirasi bagi pengusaha lain yang ada di Kota Tangerang untuk lebih semangat meraih kesuksesan," ungkap Arief yang hadir didampingi Kepala Dinas Perindagkop UKM Suli Rosadi di Aula Gedung Cisadane, Karawaci, Selasa (26/4/2022).

Dengan berbagai produk yang dihasilkan UMKM Kota Tangerang, lanjut Arief, harus menjadi tonggak baru bagi masyarakat untuk mempromosikan Kota Tangerang melalui hasil kreasi tangan - tangan terampil masyarakat.

"Dulu Kota Tangerang dikenal sebagai kota industri dengan pabrik sebagai ikonnya, ini harus bisa digeser. Ubah image menjadi, produk - produk terbaik berasal dari Kota Tangerang," kata Arief.

Baca juga: H-6 Ribuan Pemudik Padati Stasiun Kereta Api Menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur

Sementara itu, Kepala Dinas Perindagkop UKM Suli Rosadi menambahkan Tangerang UMKM Award telah dimulai sejak Januari 2022 dengan pendaftar sebanyak 141 UMKM yang dibagi dalam tiga kategori. Di antaranya bidang produk fashion, pangan dan kerajinan, untuk kemudian disaring menjadi 30 finalis dari tiga kategori.

"Selanjutnya 30 finalis tersebut mengikuti pembinaan dan peningkatan kapasitas untuk membentuk UMKM yang tangguh, hingga akhirnya dipilih tiga terbaik," tutur Suli.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved