Timnas U16

Timnas U-16 Bakal Lanjutkan TC Bulan Depan, Bima Sakti Bakal Mengurangi Jumlah Pemain yang Dipanggil

Timnas Indonesia U-16 sedang melakukan persiapan menghadapi Piala AFF U-16 dan kualifikasi Piala AFC U-17 2022.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
Timnas U-16 telah menuntaskan pemusatan latihan atau training camp (TC) yang sudah dimulai sejak Jumat (15/4/2022) hingga Minggu (24/4/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 sedang melakukan persiapan menghadapi Piala AFF U-16 dan kualifikasi Piala AFC U-17 2022.

Saat ini, Timnas U-16 telah menuntaskan pemusatan latihan atau training camp (TC) yang sudah dimulai sejak Jumat (15/4/2022) hingga Minggu (24/4/2022).

Pada hari terakhir latihan, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti melakukan evaluasi pasca uji coba melawan tim Bandung Pro di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (23/4/2022).

"Kami evaluasi dari hasil uji coba kemarin melawan tim Bandung Pro. Hari ini, kami memang sedikit menurunkan intensitas latihan," kata Bima dikutip dari pssi.org.

Baca juga: Setelah Lakukan Uji Coba Melawan Bandung Pro, Pelatih Bima Sakti Kritisi Mental Pemain Timnas U-16

Baca juga: Tenaganya Sangat Dibutuhkan Timnas U-23, PSSI akan Bekerja Maksimal untuk Sembuhkan Cedera Rumakiek

Baca juga: Kalah 0-2 dari Pohang Steelers, Iriawan Sebut Timnas U-23 Alami Peningkatan Saat TC di Korea Selatan

"Kami hanya circuit training saja, sekalian recovery training, tujuannya supaya para pemain masih bisa menjaga kebugaran mereka, tetap bisa menjaga konsentrasi mereka, saat melakukan sesi latihan tadi. Kami tutup dengan ball tennis," ujar Bima.

Bima menyatat kekurangan yang dimiliki timnya usai mengadakan uji coba tersebut.

"Catat dari tim ini adalah mengenai mental mereka Saat kemarin uji coba dengan tim luar, itu agak sedikit berpengaruh terhadap mental mereka, dan mungkin ke depannya kita harus banyak uji coba dengan tim-tim luar lainnya," terang Bima.

"Sebab selama ini, kami hanya melakukan internal game akibat pandemi Covid-19. Kalau hanya melakukan itu, mereka sudah saling mengenal, mengerti, saling memahami satu sama lain, tetapi begitu lawan tim luar, mereka agak sedikit canggung," jelas Bima.

BERITA VIDEO: Uji Coba Rekayasa Lalin Ganjil Genap di Tol Jakarta Cikampek Dimulai

Mengenai agenda TC berikutnya, mungkin akan dilaksanakan di bulan Juni.

Itu disebabkan karena Bima mendapat kepercayaan oleh PSSI untuk memimpin Timnas U-19.

"Rencananya, bulan depan akan ada TC lagi. Road map kami memang ada TC. Tetapi kemungkinan akan ditunda, karena saya mendapatkan tugas untuk membawa dan mendampingi Timnas U-19 berlaga di turnamen Toulon," tutur Bima.

Bima mengungkapkan untuk TC ke depan, dirinya akan lebih fokus dengan pemain yang sudah terbentuk dalam kerangka tim.

"Kemungkinan akan saya ciutkan lagi pemainnya. Sekarang ada 34 pemain. Mungkin, kami akan panggil 30 atau mungkin bisa kurang dari itu, karena kami harus sudah lebih fokus lagi untuk pemantapan tim," terang Bima.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved