Profil

SOSOK Ignatius Tri Handoyo, Keseimbangan Hidup Seorang Eksekutif di Atas Sadel

Sebagai eksekutif perusahaan, Ignatius Tri Handoyo punya cara menjaga keseimbangan hidup dengan tetap bersepeda menempuh perjalanan jarak jauh.

istimewa
Ignatius Tri Handoyo, eksekutif perusahaan gas dan energi PT Triguna Internusa Pratama yang juga mantan Direktur Utama PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) tetap menekuni olahraga ultra endurance untuk menjaga keseimbangan hidup. Menuntaskan Ironman Malaysia 2018 di Pulau Langkawi merupakan salah satu momen mengesankan bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-47 pada 17 November. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - AJAKAN menakutkan itu datang tak terlalu mendadak. Setelah sempat tertunda seminggu karena Hari Raya Paskah, akhirnya kami benar-benar bisa bersepeda bersama menempuh perjalanan jarak jauh.

Tidak main-main. Dia mengajak saya untuk bersepeda menyusuri jalur melingkar (loop) Jakarta-Bandung-Lembang-Wanayasa-Purwakarta-Karawang-Jakarta sejauh 368 kilometer!

Belum cukup seram, ajakannya masih ditambah dengan target waktu tempuh dalam 20 jam!

Mules juga membayangkan rute yang sebagian pernah saya susuri itu.

Sekalipun terbiasa dengan perjalanan jarak jauh, target waktu tempuh itu menimbulkan kengerian tersendiri.

Tapi saya mengiyakan saja ajakan Ignatius Tri Handoyo itu karena ada yang lebih menarik, yaitu bersepeda jarak jauh bersamanya.

Setelah lulus bareng di SMA Kolese Gonzaga tahun 1991, kami memang lama tak bertemu, meski lalu sama-sama kuliah di Bandung.

Tri di jurusan Teknik Industri ITB, saya di Universitas Katolik Parahyangan. Makanya senang rasanya bisa bertemu kembali dengan dia di atas sadel.

Kenangan saat masih bersekolah dulu muncul kembali, salah satunya naik gunung bareng.

Saat itu di puncak Gunung Pangrango, saking laparnya, kami menyerbu mie instan baru dimasak.

Satu panci dimakan beramai-ramai sambil mulut komat kamit kepanasan. 

Lama tak berkabar, kami menapaki jalan hidup masing-masing.

Karier Tri tergolong moncer.

Sempat menjadi staf khusus Menko Perekonomian Rizal Ramli, ia lalu menjadi eksekutif di beberapa perusahaan, termasuk Citibank.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved