Dukung Maju Pilpres, Warga Jakarta Barat Sebut Sandiaga Uno Terbukti Sudah Ciptakan Lapangan Kerja

Lewat program-progam yang digagas oleh Sandiaga Uno, membawa dampak positif bagi perekonomian. Salah satunya program budidaya ikan lele.

Editor: Mohamad Yusuf
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendapat dukungan dari warga Jakarta Barat. Mereka tergabung dalam Meruya 16 (M16) For Sandiagauno. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendapat dukungan dari warga Jakarta Barat. Mereka tergabung dalam Meruya 16 (M16) For Sandiagauno.

Dukungan itu dalam bentuk deklarasi yang berlangsung di Rumah Makan Ayam Goreng Suharti, Jalan Pesanggrahan, Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri dari sejumlah elemen masyarakat yakni, milenial, kelompok UMKM, dan emak-emak.

"Kita mendeklarasikan bapak Sandi yang didukung dari masyarakat terutama milenial dan emak-emak. Pak sandi itu memiliki track record yang jelas. Beliau salah satu tokoh di Republik (Indonesia) ini, dan juga satu pengusaha yang sudah mapan dan memiliki strategi ekonomi yang sangat baik," kata Ketua Deklarasi Relawan M16 For Sandiagauno, Suherlan, Senin (25/4/2022).

Baca juga: Parpol Islam Dinilai Belum Siap Jadi Imam dalam Poros Koalisi di Pilpres 2024

Baca juga: Terbukti Tingkatkan Lapangan Pekerjaan, Milenial di Sukabumi Dukung Sandiaga Uno Maju Pipres 2024

Dia menjelaskan, lewat program-progam yang digagas oleh Sandiaga Uno, membawa dampak positif bagi perekonomian. Salah satu program yang tengah berjalan yakni pembudidayaan lele di berbagai daerah.

Dari program itu, lanjut Suherlan, warga diberikan bantuan berupa bibit ikan lele serta pelatihan dari praktisi yang kredibel pada bidang tersebut. Sehingga warga bisa secara mandiri mendapatkan dan menciptakan lapangan pekerjaan baru untuk lingkungan sekitarnya.

"Program kerja pak Sandi cukup mempuni, yang saya lihat punya program untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan menghidupkan UMKM yang ada terutama pada program-program salah satu contohnya pembudidayaan lele yang sudah berjalan di berbagai daerah," katanya.

"Itu saya kira sungguh membantu masyarakat yang memang belum memiliki pekerjaan. Jadi dengan dimodalkan bibit bibit mereka bisa bekerja dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan," lanjut Suherlan usai deklarasi dukungan untuk Sandiaga Uno.

Jadi, kata Suherlan, Sandi dinilai sangat konsentrasi terhadap lapangan pekerjaan jadi terutama ini banyak milenial atau anak anak muda yang putus pekerjaan.

Serta dengan program menciptakan lapangan pekerjaan yang luas yang pak sandi ciptakan itu sangat membantu dari mereka-mereka semua.

Baca juga: PPP DKI Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024, Pengamat: Modalnya Popularitas dan Elektabilitas

Baca juga: Angkatan Muda Ka’bah Jakarta Timur Solid Dukung Duet Anies-Khofifah pada Pilpres 2024

Dia menambahkan, dukungan ini bukan sebatas deklarasi saja. Kedepan pihaknya akan mengawal pencalonan hingga terpilihnya Sandiaga Uno sebagai Presiden 2024.

"Mensosialisasikan dan memiliki program-program penciptaan lapangan pekerjaan, konsentrasi terhadap lingkungan di sekitar yang memang untuk menciptakan UMKM yang tumbuh," pungkasnya.

Adapun acara tersebut ditutup dengan pembagian sembako kepada warga serta melakukan buka puasa bersama.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved