Parenting

Dude Harlino Berbagi Kisah Pentingnya Sosok Suami Beri Dukungan kepada Istri yang Sedang Menyusui

Komunitas Sahabat Ibu untuk Asi, tak sekadar komunitas melainkan wadah yang memberikan edukasi tentang tumbuh kembang anak

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Kegiatan Gathering & Talkshow bersama Komunitas Sahabat Ibu untuk ASI di Mal Kota Kasablanka 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- ASIFIT dari PT.Kimia Farma menyelenggarakan kegiatan edukatif Gathering & Talkshow bersama Komunitas Sahabat Ibu untuk ASI bertema Ramadan Berkah Asi Melimpah.

Kegiatan tersebut digelar di Penang Bistro Mall Kota Kasablanka pada Sabtu (23/4/2022)

Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh kepedulian PT.Kimia Farma perusahaan farmasi BUMN dalam mendukung program pemerintah yaitu pemberian Asi ekslusif pada sang buah hati selama 6 bulan dan dilanjutkan sampai dengan 2 tahun, sekaligus menjadi momen untuk menjalin silaturahmi kepada sesama anggota komunitas yang terdiri dari ibu menyusui.

Sehingga tercipta wadah yang nyaman bagi para ibu asi untuk mendukung proses menyusui sang buah hati sampai dengan 2 tahun

Baca juga: Perusahaan Bioteknologi Terdepan di Indonesia Nucleus Farma Dapatkan 2 Hak Paten Penemuan

Komunitas Sahabat Ibu untuk Asi, tak sekadar komunitas melainkan wadah yang memberikan edukasi tentang tumbuh kembang anak, komunitas yang dibentuk oleh Asifit dari PT.Kimia Farma yang sudah ada sejak tahun 2008.

Namun sempat vacum dan hadir Kembali pada 22 Desember 2021 bertepatan pada hari Ibu.

Tergabung dari Ibu asi yang membutuhkan wadah untuk berbagi cerita dan menambah ilmu tidak hanya mengenai asi, melanikan juga terkait perkembangan anak terutama 1000 hari pertama kelahiran.

Dinaungi oleh ASIFIT sebagai produk pelancar asi dari PT.Kimia Farma (BUMN) yang mendapatkan Top Brand award ditiap tahunnya.

Komunitas sahabat ibu untuk asi memiliki kegiatan yang variatif konsultasi 24 jam bersama dokter dalam whatsapp Group, Edukasi mengenai parenting, pemberian MPASI, Tumbuh kembang anak Bersama dengan dokter-dokter pilihan.

Baca juga: TSI Bogor Kenalkan Bayi Beruang Cokelat Hasil Perkembangbiakan Lembaga Konservasi TSI Bogor

Dalam acara gathering dan talkshow ini, menghadirkan narasumber Dokter Konselor Laktasi, dr. Ameetha Drupadi CIMI dan guest star Dude Harlino yang membahas seputar permasalahan ibu asi dan pentingnya peran suami dalam lancarnya program asi.

Dude dalam kesempatan itu berkisah mengenai pengalamannya menjadi seorang ayah yang terus memberikan suport kepada sang istri ketika buah hati lahir di dunia.

"Ketika anak baru lahir, saya memang banyak bertanya-tanya kepada orang tua, kepada dokter juga bagaimana soal asupan Asi anak. Apalagi istri saya waktu itu memang masih belum maksimal, posisi masih salah dan masalah lain," kata dia.

Maka dari itu, kata  suami dari Alyssa Soebandono ini, peran suami sangat penting untuk memberikan suport kepada sang istri.

Tujuannya, biar istri tidak stress dan tetap bisa memberikan asupan ASI dengan lancar kepada buah hati.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved