SEA Games 2022 Vietnam

Kalah 0-2 dari Pohang Steelers, Iriawan Sebut Timnas U-23 Alami Peningkatan Saat TC di Korea Selatan

Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Pohang Steelers pada laga uji coba kedua di Stadion Steel Yard, Pohang, Sabtu (23/4/2022).

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Pohang Steelers pada laga uji coba kedua di Stadion Steel Yard, Pohang, Sabtu (23/4/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Pohang Steelers pada laga uji coba kedua di Stadion Steel Yard, Pohang, Sabtu (23/4/2022).

Sebelumnya, skuad Garuda Muda menang 4-2 atas Andong Science College pada Kamis (21/4/2022).

Seusai laga, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa kekalahan ini menjadi salah satu bagian dari proses menuju SEA Games 2022 Vietnam.

"Meski kalah, perkembangan pemain selama mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan terus meningkat," kata Iriawan dikutip dari pssi.org.

Baca juga: Setelah Kalahkan Andong Science College, Coach Shin Tae-yong Soroti Sejumlah Kekurangan Timnas U-23

Baca juga: PSSI Ulang Tahun ke-92, Mochamad Iriawan: Kami akan Lebih Fokus Pembinaan dan Perbaikan Kompetisi

Baca juga: PBSI Bakal Berupaya Melampaui Target Medali yang Diusung Pemerintah pada SEA Games 2022 Vietnam

"Saya harap, pemain terus fokus, disiplin, dan terus berjuang keras. Apalagi, di SEA Games nanti kami menargetkan meraih emas," ujar Iriawan.

Usai dua laga itu, Timnas U-23 akan melawan Daejon Hana Citizen, Rabu (27/4/2022).

Setelah itu, mereka akan kembali dulu ke Jakarta sebelum bertolak ke Vietnam pada tangggal 3 atau 4 Mei untuk mengikuti SEA Gamas 2022 Vietnam.

Pada SEA Games 2022 Vietna,Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

BERITA VIDEO: Tips dan Trik Solusi Hemat Reparasi Bodi Sepeda Motor Retak

Cabang olahraga sepak bola sudah dimulai sejak tanggal 6 Mei.

Masih Banyak PR

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut ada sejumlah hal yang masih harus diperbaiki usai Timnas U-23 usai kalah dari Pohang Steelers.

Dia melihat para pemainnya tak bisa imbangi umpan cepat sang lawan, lalu beberapa kali hilang momentum.

"Kami tak bisa imbangi tempo pertandingan lawan. Umpannya cepat dengan satu sentuhan. Sedang, kami tak bisa mengejarnya. Evaluasi saya, salah satunya ini, soal tempo pertandingan dan waktu memberi umpan," kata Shin Tae-yong.

"Lalu, ada momen kemasukan gol, ada peluang cetak gol pemain yang dari belakang tak naik sama sekali. Jadi ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki pelan-pelan," ujar Shin Tae-yong.

"Kami akan fokus conditioning agar bisa tanding lebih baik setelah uji coba lawan Daejon, lalu kami akan terbang ke Jakarta," ucap Shin Tae-yong.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved