Lebaran

Khawatir Memicu Kerumunan, Pemprov DKI Batasi Penonton Festival Takbiran di JIS Sebanyak 300 Orang

Pemprov DKI dilema, Festival Takbiran di Stadion JIS yang bakal dihadiri banyak masyarakat ternyata tak boleh, dan dibatasi 300 orang.

Istimewa
Ilustrasi - Stadion JIS akan menjadi lokasi Festival Takbiran 2022, namun jumlah pengunjung akan dibatasi hanya 300 orang, Pemprov DKI khawatir terjadi kerumunan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan Festival Takbiran yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) akan dibatasi dengan kapasitas 300 orang.

Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Aceng Zaini menyebut jumlah penonton dibatasi sebab permintaan pengelola JIS yakni PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Baca juga: Budi Doremi Rindukan Kemacetan Jakarta Setelah Tinggal di Desa, Jalan-jalan ke Mal Seperti Liburan

"(Kapasitas) 300 orang, nanti dibatasi saja. Kalau sudah melebihi kapasitas, kami sesuaikan, bisa lihat dari luar kan," ucap Aceng kepada wartawan, Jumat (22/4/2022).

Menurut anak buah Anies Baswedan ini adapun pembatasan dilakukan guna mempersiapkan pelaksanaan salat Idul Fitri yang digelar ditempat yang sama dengan festival malam takbiran.

"Kan enggak boleh terlalu banyak juga karena permintaan dari Jakpro juga karena persiapan buat (shalat Idul Fitri) besok karena dipasang segala macam dari sore. Itu jam 05.30-06.00 (pagi) massa Idul Fitri diprediksi sudah penuh," jelas dia.

Baca juga: Tindaklanjuti Aduan Pekerja, Posko Pengaduan THR 2022 Didirikan di Jakarta Utara

Masyarakat Ibu Kota dapat menikmati suara takbir dan beduk yang ditabuh oleh para delegasi yang berpartisipasi.

"Nanti kan suara beduk terdengar di mana-mana, makanya dibatasi sampai 300 orang saja," tambah dia.

Pihaknya juga menyebutkan Festival Takbiran akan berlangsung selama dua jam mulai pukul 20.00 sampai dengan 22.00 WIB di Plaza Barat JIS, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved