Ibu Kota Pindah

Dukung Pembangunan IKN, KAPIN Siap Pindah Duluan ke Nusantara

Camelia meminta Presiden Jokowi tidak perlu ragu menjalankan amanah Undang-undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara.

Editor: Yaspen Martinus
ISTIMEWA
Ketua Komunitas Artis Pendukung Ibu Kota Nusantara (KAPIN) Camelia Lubis mengatakan, pihaknya siap menjadi pelopor pindah ke Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Ketua Komunitas Artis Pendukung Ibu Kota Nusantara (KAPIN) Camelia Lubis mengatakan, pihaknya siap menjadi pelopor pindah ke Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur.

Camelia meminta Presiden Jokowi tidak perlu ragu menjalankan amanah Undang-undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara.

"Pindah ibu kota merupakan solusi bagi pemerataan pembangunan di Indonesia, sehingga pembangunan tidak lagi menumpuk di Jakarta," kata Camelia lewat keterangan tertulis, Jumat (22/4/2022).

Baca juga: Densus 88 Ungkap NII Jalin Kontrak dengan Pandai Besi Tradisional untuk Bikin Senjata Tajam Massal

Posisi IKN yang berada di tengah-tengah Indonesia, lanjut Camelia, merupakan faktor strategis yang dapat menekan biaya transportasi dan komunikasi.

Selain itu, luas wilayah IKN sekitar 200 ribu hektare lebih, sangat mendukung pengembangan kota baru yang mandiri.

Camelia menekankan, inilah saatnya Kalimantan dibangun."

Baca juga: Dewas KPK Belum Tahu Jumlah Rombongan Lili Pintauli yang Difasilitasi Pertamina Tonton MotoGP

"Kalau tidak sekarang, kapan?"

"Kalau tidak oleh kita, oleh siapa?"

"Jadi Presiden tidak perlu ragu. Jalan terus, Pak. Kami mendukung. Bila perlu kami yang duluan pindah ke IKN," tegasnya.

Sebagai dukungan riil, dalam waktu dekat KAPIN akan meninjau dan mengadakan doa di IKN Kalimantan Timur bersama masyarakat adat. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved