Persib Bandung

Bertepatan dengan Hari Kartini, Persib Bandung Gelar Program Sauyunan Bertajuk #LapanganUntukBerbagi

Hari ini, tepat pada Kamis (21/4/2022), masyarakat di Indonesia merayakan Hari Kartini.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
Bertepatan dengan Hari Kartini, Persib Bandung Gelar Program Sauyunan Bertajuk #LapanganUntukBerbagi
Persib Bandung
Persib Bandung.

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - Hari ini, tepat pada Kamis (21/4/2022), masyarakat di Indonesia merayakan Hari Kartini.

Bertepatan dengan hari emansipasi wanita itu, Persib Bandung menggelar program Sauyunan bertajuk #LapanganUntukBerbagi, Selasa (19/4/2022).

Dalam program itu mengajak klub futsal perempuan di Kota Bandung, yaitu Dalem Kaum Rumah Cemara (DKRC) Female untuk menggelar kegiatan fun football yang diselenggarakan di Lapangan Futsal Tirtawening, Kota Bandung.

Melalui program ini, Persib berkomitmen untuk mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan (gender equality) dalam sepak bola.

VP Partnership & Activation PERSIB,  Gabriella Witdarmono mengatakan, Sauyunan #LapanganUntukBerbagi ini merupakan program sosial Persib untuk mewadahi dan mendukung, serta memberikan kesempatan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk dapat bermain sepak bola tanpa memandang gender, penyandang disabilitas dan kelompok marginal.

Baca juga: Terinspirasi Perjuangan Kartini, Yoriko Angeline Ingin Menjadi Perempuan Kuat, Hebat dan Mandiri

Baca juga: Jelang Demo Mahasiswa, Hari ini Pukul 09.00 Ada 2 Ruas Jalan Ditutup, Ini Jalan Alternatifnya

Baca juga: Persib Bandung Hanya Butuh Dua Minggu untuk Merekrut Eks Bek Kiri Persipura Jayapura David Rumakiek

"#LapanganUntukBerbagi merupakan campaign kami untuk melawan stigma masyarakat terhadap gender, disabilitas dan inklusi sosial melalui olahraga sepak bola," kata Gabriella dikutip dari persib.co.id.

"Program Sauyunan kali ini merupakan bentuk dan komitmen kami untuk mendukung keseteraan gender dalam olahraga, khususnya sepak bola, melalui pertandingan ekshibisi antara DKRC Female dengan beberapa pemain Persib Putri 2019," ujar Gabriella. 

Pada program Sauyunan #LapanganUntukBerbagi kali ini, selain bermain sepak bola (fun football), Persib juga menggelar sharing session bersama dengan salah satu pemain Persib Putri 2019, Siti Latipah Nurul Iniayah atau yang biasa disapa Uyung.

Melalui sharing session tersebut, pemain DKRC Female akan mendapatkan ilmu dasar untuk bermain sepak bola, termasuk beberapa tips dan trik mengenai sepakbola yang bisa langsung dipraktikan pada sesi fun football.

BERITA VIDEO: Viral Pria Penghadang Ambulan Minta Maaf

Sebelumnya, melalui program Sauyunan #LapanganUntukBerbagi, Persib juga telah menggelar beberapa program sosial melalui sepak bola, di antaranya bermain bersama penyandang down sindrome dan juga anak-anak panti asuhan serta anak jalanan.

"Selain mendukung keseteraan gender. Kami juga peduli terhadap anak-anak panti asuhan, anak-anak underprivileged dan juga disabilitas untuk berlatih dan bermain sepakbola bersama" ucap Gabriella.

Gabriella menambahkan, melalui program Sauyunan #LapanganUntukBerbagi", Persib ingin menjadi bagian dari bidang olahraga yang dapat menginspirasi dan mendobrak batas-batas dan berbagi energi positif untuk dapat menginspirasi masyarakat serta komunitas-komunitas terpinggirkan lainnya.

Terkait keseteraan Gender dalam sepakbola, khususnya sepakbola nasional, Persib merupakan salah satu klub sepak bola yang menjadi pionir untuk mengembangkan akademi sepakbola putri.

Hal tersebut dibuktikan dengan dibentuknya klub sepak bola putri profesional, yaitu Persib Putri di tahun 2019 yang langsung menjadi juara pada kompetisi Liga 1 Sepak Bola Putri pada tahun yang sama.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved