Bersepeda

Zippy, Minivelo Keren dari Genio Bike Gebrak Pasar Sepeda Beroda Mini dengan 2 Tipe Baru

Genio Bike menggebrak pasar sepeda dewasa beroda mini atau populer disebut minivelo dengan memperkenalkan Zippy JILID2 dan Zippy Active AL.

istimewa
Genio Bike menggebrak pasar sepeda minivelo dengan memperkenalkan minivelo Zippy JILID 2 dan Zippy Active Al yang masing-masing dibandrol Rp 2,6 juta dan Rp 3,5 juta. Minivelo Zippy Active Al yang tampak di foto ini ditawarkan dengan tiga varian warna, yaitu Quick Silver, Black Coffee dan Oxford Blue. 

JAKARTA, WARTAKOTALIVE.COM - Genio Bike menggebrak pasar sepeda dewasa beroda mini atau populer dengan sebutan minivelo.

Tak tanggung-tanggung, pabrikan di bawah naungan PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk ini langsung memperkenalkan dua tipe minivelo sekaligus, yaitu Zippy JILID2 dan Zippy Active AL. 

Minivelo adalah sepeda fullbike dengan rangka layaknya sepeda standar orang dewasa, namun dengan penggunaan ban lebih kecil, yaitu 20 inchi.

Dalam kurun waktu dua tahun terakhir sepeda jenis ini mulai populer di kalangan pesepeda di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Solo, dan lain-lain.

Ini sejalan dengan berkembangnya komunitas Sepeda Mini Indonesia yang pada April 2022 anggotanya sudah mencapai 24.200 orang.

Genio Bike mencoba menguatkan penetrasi produk di ceruk pasar sepeda beroda mini yang mulai ramai di kalangan komunitas pesepeda ini.

Zippy JILID2 hijau tosca!
Zippy JILID2 hijau tosca! (istimewa)

 “Pasar minivelo memang tidak sebesar MTB dan road bike, bahkan lebih kecil dari sepeda lipat. Namun ini menarik bagi kami karena konsep minivelo sangat relevan dengan gaya hidup modern, khususnya masyarakat di Indonesia. Kami optimis tren minivelo semakin meningkat dan menjadi peluang bagi Genio Bike”, jelas Fendi Widhiatmoko selaku Brand Manager Genio Bike dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/4).

Sepintas minivelo ini mirip dengan sepeda lipat berukuran ban 20 inchi namun tidak memiliki mekanisme lipatan frame.

Maka produsen umumnya meninggikan posisi toptube dengan memanjangkan headtube dan seat tube. Rancangan ini ditambah dengan memanjangkan steerer tube agar dapat menjangkau posisi tubuh orang dewasa mengayuh sepeda itu dengan nyaman.

Maka sepeda ini cocok bagi mereka yang menginginkan gaya bersepeda agresif, lincah, namun tetap praktis untuk dapat menenteng-nenteng sepeda tersebut karena ukuran ban yang kecil.

Mengayuh sepeda ini mendapatkan sensasi kokoh bersepeda standar ukuran dewasa, namun lincah dengan ban kecil sepeda mini.  

Karena itu pula minivelo dianggap menjawab kebutuhan mobilitas di perkotaan yang memungkinkan orang menggabungkan moda transportasi dengan efisien.

Minivelo juga mudah dimasukkan ke dalam mobil ukuran besar, nyaman dituntun di stasiun kereta, atau bersepeda penuh dari garasi rumah menuju kantor.

Karena ukuran yang lebih kecil, minivelo cocok untuk masyarakat urban yang tinggal di apartemen.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved