Lifestyle

Lenny Hartono, Fashion Designer yang Terpanggil untuk Membantu Sesama Perempuan

Lenny ungkapkan bahwa hasil karyanya itu sudah banyak yang ditampilkan di berbagai ajang fashion show di Indonesia.

Penulis: M Nur Ichsan Arief | Editor: Alex Suban
dokpri
Lenny Hartono, hasil karya rancangannhya sudah banyak yang ditampilkan di berbagai ajang fashion show.  

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Lenny Hartono, yang dikenal sebagai pengusaha sukses kerajinan logam dan kini sejak putrinya jadi model dan merasakan sulitnya mendapatkan disain baju yang cocok untuk fashion sang anak, inilah yang kemudian akhirnya membawa dirinya terjun menjadi seorang desainer.

Lenny Hartono, awalnya hanya iseng membantu mendisain baju untuk putrinya namun belakangan ternyata banyak yang menyukai hasil rancangannya itu, itulah yang membuat dirinya  terjun total sebagai disainer.

Simak Video Kronologi Ustaz Ahmad Yasin Lolos Dari Maut :

"Saya berpikir, mengapa hal ini tidak saya kembangkan saja, siapa tahu bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat bagi banyak orang", kata wanita asal Cirebon, Jawa Barat ini saat temu media di FX Senayan, Jakarta Selatan (18/4/2022).

Walaupun masih baru sebagai disainer namun karya-karyanya tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebagai bukti Lenny dipercaya mengikuti ajang Indonesian Fashion Week yang di gelar di Jakarta Convention Center Jakarta.

"Puji syukur alhamdulilah saya bisa mengikuti ajang ini, saya tidak menyangka bisa mengikuti ajang bergengsi Ini," ujar Lenny Hartono.

Dalam IFW 2022 Lenny menyajikan desain gaun berpita yang merepresentasikan sebuah kado sebagai hadiah dengan judul koleksi kali ini adalah "A Gift for Myself”. 

Baca juga: Juan Iskandar Siap Pamerkan Rancangan Busana Mutiara dari South Asia di Toronto Fashion Week 2022

Baca juga: Apresiasi Pamekasan Fashion Weekend, Sandiaga Uno : Angkat Kearifan Lokal-Buka Lapangan Kerja

Lenny mengngkapkan  bahwa hasil karyanya itu sudah banyak yang ditampilkan di berbagai ajang fashion show di Indonesia. 

"Di ajang Indonesia Fashion Week 2022 ini merupakan yang pertama, dari ajang ini saya ingin banyak belajar dari para disainer lainnya. " ungkapnya.

Selain ingin berkarya sebagai fashion disainer, ia juga ingin membuat sesuatu yang bermanfaat bagi sesama, khususnya bagi warga binaan lembaga pemasyarakatan (Lapas) perempuan dengan memberikan pelatihan menjahit secara profesional, mendisain baju. Sehingga begitu keluar dari Lapas mereka bisa membuka lapangan pekerjaan buat diri sendiri.

Lenny mengaku sejak lama penasaran dengan dinamika di lapas, ia yakin dibalik itu semua pasti akan ada titik kebaikan, asal mau memberikan pencerahan kepada mereka.

Sebagai fashion designer ia merasa terpanggil untuk membantu saudara sesama perempuan yang kini menghuni Lapas untuk tetap berdaya dan memiliki kreativitas.

"Saya yakin dan percaya kalau saja mereka dibina dengan baik, bukan tidak mungkin bila mereka  bisa menjadi disainer yang profesional, yang penting kita serius dan total dalam membina mereka," pungkasnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved