Berita DPRD Kota Bogor

Berantas Buta Aksara Alquran Atang Trisnanto Dukung Bogor Mengaji, Insentif Guru Ngaji Ditambah

Atang Trisnanto dukung Bogor Mengaji yang berupaya memberantas Bogor Mengaji. Makanya insntif guru ngaji ditambah.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Dok. Humpro DPRD Kota Bogor
Berantas Buta Aksara Alquran Atang Trisnanto Dukung Bogor Mengaji, Insentif Guru Ngaji Ditambah. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Berantas buta aksara Alquran Atang Trisnanto dukung Bogor Mengaji, Insentif guru ngaji ditambah.

Program Bogor Mengaji saat ini telah meluluskan angkatan pertama sebanyak 1.500 orang. Peringatan kelulusan ini, bertepatan dengan malam nuzulul quran dan digelar di Gor Pajajaran, Selasa kemarin.

Melihat tujuan dan pentingnya program ini, dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto menegaskan bahwa program Bogor Mengaji ini harus diperkuat dan didukung penuh oleh semua pihak.

Baca juga: Sanlat Ramadan, Atang Trisnanto Ketua DPRD Kota Bogor Ajak Santri Jadi Pemimpin Berlandaskan Iman

Bahkan, pria yang akrab disapa Kang Atang ini, siap untuk memperjuangkan anggaran Bogor Mengaji ditambah.

“Tidak ada alasan bagi kita semua untuk tidak mendukung program-program kebaikan, terutama program Bogor Mengaji. DPRD sudah full support sebelumnya. Insya Allah, kami dukung lebih kuat lagi salah satunya melalui penguatan anggaran di tahun-tahun berikutnya agar program ini semakin banyak manfaatnya. Insentif untuk guru ngajinya ditambah, jumlah pesertanya diperbanyak,” tegas Atang.

Atang juga mengutip Hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Bukhori, “Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya”.

Baca juga: Gaji 486 Guru dari Januari Belum Dibayar Atang Trisnanto Ketua DPRD Kota Bogor Minta Segera Dilunasi

Sehingga ia yakin bahwa program Bogor Mengaji ini harus dikuatkan dan didukung oleh semua pihak karena keutamaan dari orang yang mempelajari Al Quran dan mengajarkannya.

“Semoga yang hadir di ruangan ini, para guru ngaji, para peserta Bogor Mengaji, Pak Walikota, dan semua yang terus belajar dan mempelajari Al Quran dan mengajarkannya mendapatkan rahmat dan keberkahan Allah SWT. Dikuatkan untuk ibadah 10 terakhir ramadhan sehingga mendapatkan ketaqwaan yang paripurna,” ujar Atang.

Atang menjelaskan, kegiatan wisuda dan tasmi Bogor Mengaji yang dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Quran Kota Bogor ini diharapkan semakin membawa keberkahan.

“Alhamdulillah hari ini luar biasa. Baca Quran bersama. Tasmi Al Quran. Doa tasbih tahlil dan tahmid. Ditambah doa sholawat kepada Rasulullah SAW. Semoga doa-doa hari ini dan interaksi kita dengan Al Quran semakin membawa keberkahan dan kebaikan bagi Kota Bogor," tuturnya.

Dalam acara tersebut, Wali Kota Bogor Bima Arya yang secara simbolis mewisuda 12 peserta perwakilan dari 6 kecamatan.

Turut mendampingi dalam simbolis wisuda antara lain Ketua DPRD, Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardian bersama Wakil Ketua TP PKK Kota Bogor, Yantie Rachim. Turut hadir pula Sekda, Kepala SKPD, Camat, Lurah, dan alim ulama se Kota Bogor

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved