Berita Video

VIDEO: Lautan Sampah di Kali Jaya Teluk Naga Bikin Susah Warga

Wilayah ini pun sering kali menjadi langganan banjir. Pasalnya air tak dapat mengalir dengan lancar akibat tersumbat

Penulis: M Nur Ichsan Arief | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pemandangan tumpukan sampah dan endapan lumpur yang menimbulkan bau tak sedap seperti sudah menjadi pemandangan sehari-hari di Kampung Kali Jaya, Desa Kampung Melayu Barat Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Selasa (19/4/2022).

Sejak 2 tahun terakhir, menurut warga setempat kali irigasi Cidadane ini kondisinya memprihatinkan, selain mengalami pendangkalan parah akibat endapan lumpur juga oleh tumpukan sampah.

Wilayah ini pun sering kali menjadi langganan banjir. Pasalnya air tak dapat mengalir dengan lancar akibat tersumbat oleh tumpukan sampah tersebut.

Kondisi ini dikeluhkan warga sekitar, mengingat kali irigasi ini masih dimanfaatkan untuk beraktifitas seperti mencuci pakaian juga oleh para petani yang mengandalkan pengairan untuk sawahnya dari kali irigasi.

Sayangnya kondisi ini kurang mendapat perhatian dari instansi terkait.

Warga berharap kepada pemerintah daerah setempat untuk segera merevitalisasi kali irigasi ini agar lingkungan warga kembali bersih, bebas banjir dan para petanipun bisa mengairi sawahnya dengan lancar.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved