Sandiaga Uno Dapat Dukungan Pelaku Wisata di Pangandaran untuk Maju Nyapres 2024

Beberapa waktu lalu, Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Editor: Ahmad Sabran
HO
Deklarasi Sandi Preneur di Pangandaran Jawa Barat 

WARTAKOTALIVE.COM, PANGANDARAN - Dukungan untuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mengalir dari ratusan pelaku usaha wisata, UMKM, seniman, emak-emak dan milenial yang tergabung dalam Relawan Sandi Preneur Indonesia di Pangandaran, Jawa Barat.

Deklarasi dukungan digelar di  Cafe dan Resto Pamugaran Lounge Kampung Turis, Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (19/4/2022).

Deklarator Relawan Sandi Preneur Indonesia Pangandaran, Dani Hidayat menyebut dukungan ini muncul karena masyarakat di Pangandaran menaruh harapan banyak untuk peningkatan kemajuan pariwisata yang ada di Pangandaran.

Menurutnya, dengan majunya sektor wisata di Pangandaran secara langsung akan membuka luas lapangan pekerjaan. Selain itu perekonomian masyarakat Pangandaran dipastikan akan mengalami peningkatan signifikan.

Baca juga: Pendaftaran Umroh Meningkat 40 Persen setelah Aturan Karantina dan PCR Dicabut

Dani menambahkan, pihaknya akan mendaur dukungan masyarakat Pangandaran lainnya. Caranya dengan melakukan sosialisasi ke pelosok baik dari tingkat RT hingga Desa.

"Kami berusaha meningkatkan elektabilitas Pak Sandiaga Uno di wilayah Pangandaran," ungkapnya.

Hal serupa diutarakan dari seniman Pangandaran, Yayan Blues (52). Dia mengatakan, banyak perubahan yang dilakukan oleh Sandiaga Uno terhadap kemajuan wisata di Pangandaran. 

Baca juga: Incar Medali Perak, Rodtang Jitmuangnon Ikut Tanding ONE Flyweight Muay Thai World Grand Prix

"Banyak hal yang dapat dirasakan oleh rekan-rekan pelaku UMKM terutama di sini. Ini kemajuan luar biasa. Harapan saya sosok muda, inovatif, kreatif, dan fresh yang mampu memperbaiki perekonomian Indonesia. Cocoklah kalau dia maju di 2024, mudah-mudahan jadi Indonesia satu (Presiden) ya," ungkapnya.

Beberapa waktu lalu, Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Desa wisata ini masuk sebagai 50 desa wisata terbaik pada Anugerah Desa Wisata Indonesia Bangkit.

"Saya sudah melihat begitu banyak potensi, mulai potensi budaya, alam, body rafting. Saya ucapkan Desa Selasari menjadi 50 desa wisata terbaik Indonesia Bangkit," kata Sandiaga saat diwawancarai di objek wisata River Tubing Santirah.

Jeje Wiradinata yang berada di samping Sandiaga menyampaikan, rasa senangnya salah satu desanya menjadi 50 desa wisata terbaik. "Mudah-mudahan juara satu. Nanti banyak menteri yang ke sini," kata Jeje. Sandiaga kemudian menimpali ucapan Jeje saat itu.

Sebagian Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kunjungi Desa Wisata Selasari Pangandaran, Sandiaga Uno: Wisatawan Jangan Rohali, tapi Harus Rojali"

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved