Berita Tangerang

Antisipasi Kasus Covid-19 Tinggi, Wali Kota Tangerang Gencar Vaksinasi Booster Jelang Mudik Lebaran

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah gencar vaksinasi Covid-19 guna mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19 pasca libur Lebaran Idul Fitri.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Panji Baskhara
Wartakotalive.com/Gilbert Sem Sandro
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah gencar vaksinasi Covid-19 guna mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19 pasca libur Lebaran Idul Fitri. 

WARTAKOTALIVE.COM - Pemerintah Kota Tangerang tengah persiapkan berbagai upaya dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 menjadi masa Endemi Covid-19.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah akui, fokus Pemerintah Kota Tangerang dalam pelonggaran kebijakan seiring menurunnya kasus Covid-19 ialah memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Pasalnya, Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah merupakan kali pertama selama pandemi Covid-19, masyarakat diizinkan menjalani aktivitas mudik.

"Sebentar lagi libur Hari Raya Idul Fitri tiba dan masyarakat sudah diizinkan melaksanakan mudik, jadi keamanan dan kenyamanan masyarakat itu yang utama," ujar Arief Wismansyah, Senin (18/4/2022).

"Dan salah satu keamanan saat mudik adalah kita sudah divaksin booster, agar kita tidak jadi carrier dari orang lain," sambungnya.

Oleh karena itu dirinya pun meminta, agar penyebaran Vaksinasi Covid-19 ke masyarakat dapat dilakukan semakin luas.

Hal tersebut dilakukan guna membentuk kekebalan komunal di masyarakat terhadap paparan virus Covid-19.

"Ini salah satu langkah antisipatif Pemkot Tangerang dalam mengantisipasi pergerakan mudik pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini, karena berdasarkan kasus sebelumnya, kenaikan kasus itu terjadi seusai libur panjang," kata dia.

"Masyarakat dapat mendatangi gerai-gerai Vaksinasi Covid-19 di wilayah kelurahan dan kecamatan masing-masing, seperti di puskesmas," lanjutnya.

Arief menambahkan, Pemerintah Kota Tangerang tengah mempersiapkan sejumlah upaya pemulihan ekomomi, dalam menghadapi fase Endemi Covid-19.

Upaya tersebut disalurkan dalam beberbagai program, salah satunya ialah pelaksanaan Job Fair meskipun secara virtual.

"Sebelumnya Pemerintah Kota Tangerang telah memiliki program jobfair, tapi program tersebut tidak terhalang dengan kondisi Pandemi Covid-19 yang menerpa, jadi prorgamnya tetap terlaksana," ucapnya.

"Karena diharapkan dari gelaran job fair virtual ini, angka pengangguran Kota Tangerang dapat semakin ditekan," tutup Arief R Wismansyah.

(Wartakolive.com/M28)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved