Breaking News:

Fashion

Tampil di IFW 2022 Hari Ini, Ian Adrian Pamerkan Busana Bertemakan 'Potrait Of Love'

Rancangan busana Ian Adrian yang kali ini ditampilan mengusung tema'Potrait of Love’. 

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Ign Agung Nugroho
Dok. Ian Adrian
Model busana rancangan Ian Adrian. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

WARTA KOTA, JAKARTA - Pecinta dan penggiat dunia fesyen tengah bersemangat meramaikan acara Indonesian Fashion Week (IFW) 2022, yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, sejak 13 April 2022. 

Segudang desainer ternama Indonesia menunjukan hasil rancangan busana hebatnya kepada para penonton, yang hadir dalam IFW 2022

Salah satunya, desainer Ian Adrian antusias yang mempersiapkan rancangan busananya untuk ia tunjukan kepada pecinta fesyen, dalam panggungnya pada Minggu (17/4/2022) pukul 13.00 WIB. 

Ian Adrian mengaku sudah mempersiapkan semua karyanya. Rancangan busananya kali ini bertemakan tentang 'Potrait of Love’. 

Baca juga: Urban & Co Concept Store Hadir di Bintaro Jaya Xchange, Dorong UMKM dan Industri Fesyen Lokal

Baca juga: Terapkan Slow Fashion dengan Tekstil Daur Ulang, Merek Fesyen Ini Tembus Pasar Internasional

"Ada enam hingga delapan pakaian yang akan saya tampilkan besok siang (Minggu,Red) di ajang IFW 2022,” kata Ian Adrian kepada awak media, Sabtu (16/4/2022). 

Ian mengatakan, karya busananya kali ini terinspirasi dari sebuah lukisan bertema keagungan cinta dan kerinduan. 

"Lukisan itu adalah karya sahabat saya bernama Agatha. Ia merupakan seniman berdarah Indonesia Belanda yang bolak-balik ke Jakarta," ucapnya. 

"Sahabat saya ini juga suka membuat karya musik," sambungnya. 

Perancang busana yang telah meraih tiga rekor MURI belum lama ini menyebut, busana yang terinspirasi dari lukisan tersebut, tentu mengandung banyak makna, yang menggambarkan suatu kemewahan dalam pengkhayatan hidup dari Agatha. 

"Agatha menggoreskan coretannya yang seakan ada hasrat terpendam di lukisannya. Seakan ada suatu keagungan cinta, kasih sayang, dan kerinduan yang begitu dalam dari goresan kuas dan kanvas," jelasnya. 

Baca juga: Kolaborasi dengan Banyak Ilustrator jadi Cara Brand Fesyen ini Bertahan ditengah Pandemi

Baca juga: Usung Konten Kearifan Lokal, Naranaya Siap Bersaing di Pasar Fesyen Lokal dan Internasional

Dari inspirasi itu lah, Ian pun mengaplikasikannya kedalam sebuah busana yang ia rancang, dengan siluet yang sederhana namun mewah akan cutting dan berkesan wearable

Ian Adrian berusaha bagaimana karya busananya itu terlihat manis dan eye catching, yang terkesan simpel dan juga mewah. 

"Potrait of Love mengangkat detail tentang lukisan sahabat saya tersebut. Sebab memang lukisan itu lah yang mengilhami saya dalam karya terbaru ini," ujarnya. 

Untuk diketahui, IFW 2022 bertajuk Borneo ini menjadi tanda bangkitnya industri fesyen Indonesia yang sempat terkena imbas pandemi Covid-19. 

Momen ini juga menjadi penyemangat bagi para pelaku industri fesyen di Tanah Air untuk terus menciptakan karya-karya terbaiknya. (ari)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved