Berita Nasional

Sindir Jokowi Lewat Lagu Potong Bebek Angsa, Istri Prajurit TNI Minta Maaf: Saya Hanya Ikut-ikutan

Istri Prajurit TNI tersebut terang-terangan memposting tulisan 'Potong bebek angsa, angsa di kuali, gagal urus bangsa minta 3 kali'. 

Editor: Feryanto Hadi
ist
Annisa Rahmania didampingi suaminya Pratu Gilang Rinaldi saat meminta maaf 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Annisa Rahmania, Istri prajurit TNI anggota Yonif 117 Ksatria Yudha, yang menyindir Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo dan viral di media sosial, akhirnya meminta maaf.

Permintaan maaf tersebut disampaikan pelaku dalam sebuah video.

Pelaku mengaku perbuatanya hanya mengikuti orang lain, tanpa ada iktikad menyudutkan pemerintah.

Pelaku tercatat sebagai Anngota Persit, Persatuan Istri Prajurit Kartika Chandra Kirana Yonif 117 KY.

"Saya telah mengupload pada status WhatsApp yang telah menyudutkan salah satu partai politik, tetapi saya tidak pernah mengupload di sosial media," kata dia saat menyampaikan permintaan maaf melalui sebuah video dikutip dari Kompas.tv

Baca juga: Wakapolres Pastikan Informasi Polisi Tendang Kemaluan Emak-emak Fitnah, Begini Kronolgi Sebenarnya

Baca juga: Kecelakaan Tunggal Saat Kunjungan KSAD ke Merauke Papua, Satu Anggota TNI dan Wartawan Meninggal

Ia mengaku, pada saat mengupload video itu, ia tidak berpikir untuk menyudutkan pemerintahan Joko Widodo.

"Saya hanya ikut-ikutan orang lain dan saya mendapatkan foto tersebut dengan cara melakukan screenshoot dari temen saya," ungkapnya.

Namun, lantaran aksinya membuat heboh, dia meminta maaf kepada presiden, panglima TNI, KSAD, Ketua Umum Dharma Pertiwi, KSAD, dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana.

"Dengan adanya hal tersebut, saya atas nama pribadi, dari hati yang paling dalam, saya mengajukan permintaan maaf sebenar-besarnya atas perbuatan saya terhadap presiden republik Indonesia dan kepada Panglima TNI," ungkapnya.

Baca juga: Viral Petugas Beli Takjil dengan Cara Mancing dari Atas Jalan Tol di Jakarta Timur

"Saya berjanji tidak akan pernah mengulangi lagi. Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan akal sehat dan tanpa paksaan dari pihak manapun. Apabila saya mengulangi perbuatan tersebut, maka saya siap dituntut sesuai dengan hukum yang berlaku," pungkasnya.

Diketahui, Annisa dan Pratu Gilang Rinaldi baru saja menikah dan menjadi anggota Persit KCK. Keduanya menikah pada 24 Februari 2022 di Garut, Jawa Barat.

Saat menyampaikan permohonan maaf itu, Annisa didampingi oleh suaminya Pratu Gilang Rinaldi. Di belakang mereka terdapat gambar bendera Merah Putih, lambang Garuda Pancasila dan tulisan NKRI Harga Mati.  

Sebelumnya, pada 11 April 2022 lalu, pelaku membuat video sindiran kepada Presiden dan diunggah ke dalam status WhatsApp.

Istri Prajurit TNI tersebut terang-terangan memposting tulisan 'Potong bebek angsa, angsa di kuali, gagal urus bangsa minta 3 kali'. 

Baca juga: Sri Mulyani Kenakan Pajak untuk Transaksi Jual Beli Mobil dan Motor Bekas, Begini Rincian Aturannya

Video ini pun viral di media sosial dan mengundang kritik netizen karena status pelaku yang merupakan istri dari prajurit TNI.

Presiden Jokowi pernah mengingatkan dalam Rapim TNI-Polri, anggota TNI-Polri harus mulai menertibkan WA Group, baik internal maupun keluarga.

Hal ini untuk menunjukkan kedisiplinan yang harus dilakukan oleh prajurit.

Sebelumnya, gambar status WA dari Annisa Rahmania ini dicapture dan diunggah oleh pihak lain di media sosial. 

Kemudian diberi tambahan foto profil gambar Annisa Rahmania bersama suaminya Pratu Gilang Rinaldi, disertai tambahan caption narasi dari si pengunggah “…Ternyata Dia Istri Seorang TNI… Memalukan…. CYDUK….”

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved