Pemerintah Izinkan Mudik Lebaran 2022, Peminat Sewa Mobil di Rental Mobil Depok Naik 200 Persen

Kebijakan pemerintah yang membolehkan kegiatan mudik pada lebaran 2022 berdampak pada peningkatan sewa atau rental mobil.

instagram @rental.mobil.depok
Pilihan unit mobil yang disewakan oleh Rental Mobil Depok. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Setelah dua tahun Pemerintah melarang masyarakat untuk mudik karena pandemi Covid-19 yang mengganas, kini pemerintah melonggarkan aturan untuk mudik Lebaran tahun ini.

Kebijakan pemerintah yang membolehkan kegiatan mudik lebaran 2022 berdampak pada peningkatan sewa atau rental mobil.

Salah satunya adalah pemilik Rental Mobil Depok, Ebin Andrianto mengaku dirinya mulai kebanjiran order penyewaan mobil untuk keperluan mudik.

“Mulai ramai, saat ini yang tanya-tanya unit sudah ada 200 orang, ini sudah melebihi unit yang kita punya,” ungkap Ebin saat dikonfirmasi Wartakotalive.com melalui Whatsapp, Sabtu (16/4/2022).

Rental Mobil Depok (1)
Pilihan unit mobil yang disewakan oleh Rental Mobil Depok.

Ebin mengungkapkan, untuk keperluan mudik lebaran, dirinya sudah menyiapkan 70 unit mobil yang siap disewakan dengan harga paket Lebaran sewa 7 hari dan 10 hari.

Untuk harga paket Lebaran mulai dari Rp 5,5 juta untuk mobil-mobil MPV seperti Xenia, Avanza, Cayla, Ayla, Wuling Confero, dan Sigra. Sedangkan yang paling mahal yakni Rp 19 juta untuk mobil-mobil besar, yakni Pajero dan Fortuner.

“Rata-rata cari mobil keluarga yang murah, seperti avanza, mobilio, ertiga, sedangkan mobil yang kecil-kecil jarang diminati,” ungkap Ebin.

Menurut Ebin, saat ini sudah ada 20 orang yang sudah memesan sewa mobil untuk paket Lebaran. Rata-rata mereka menyewa mobil selama 10 hari untuk keperluan mudik ke wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung dan Sumatera.

“Kami udah terima 20 orang untuk 20 unit mobil. Sebenarnya setiap hari yang menghubungi ada 100 orang, cuma terkendali dengan persayaratannya, karena ini rental mobil lepas kunci jadi calon penyewa harus lengkapi persyaratan dari kita dulu,” ujarnya

Ebin mengatakan, rental mobil yang berlokasi di Jalan Komjen Pol M. Jasin, Cimanggis Depok, Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, ini menyediakan unit kendaraan dengan kondisi yang layak jalan dan usia kendaraan yang baru.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved