Ramadan

Gelar Safari Ramadhan Berkah, Ahmed Zaki Iskandar Serap Aspirasi Warga Jakarta

Gelar Safari Ramadhan Berkah, Ahmed Zaki Iskandar Serap Aspirasi Warga Jakarta

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar dalam Safari Ramadhan Berkah di Jalan Mengkudu 3 RT 09/05 Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara pada Sabtu (16/04/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -Serap aspirasi masyarakat, Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar melakukan kegiatan Safari Ramadhan Berkah. 

Kegiatan tersebut seperti yang dilakoninya di permukiman warga Jalan Mengkudu 3 RT 09/05 Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara pada Sabtu (16/04/2022).

Zaki mengatakan, dengan kegiatan Safari Ramadhan, pihaknya banyak berdiskusi dengan masyarakat terkait kondisi saat ini dimana banyak dikeluhkan masalah minyak goreng dan harga sembako jelang lebaran yang naik. 

"Untuk ketersediaan stok minyak goreng dan kebutuhan bahan pokok sebenarnya masih tergolong aman. Hanya saja saat ini kadang sejumlah pedagang melihat momen lebaran, sehingga menaikan harga," ungkap Zaki dalam siaran tertulis pada Sabtu (16/4/2022).

Zaki pun meyakini, harga sejumlah kebutuhan pokok akan stabil jelang lebaran hingga setelah lebaran harga.

"Tapi kita tidak boleh patah semangat, semoga setelah pandemi berakhir, ekonomi bergerak lagi, usaha bergerak lagi. Lowongan kerjaan terbuka lagi," katanya. 

Baca juga: Golkar Serap Aspirasi Masyarakat Terkait Jakarta Setelah Tidak Lagi Jadi Ibukota Negara

Baca juga: Antisipasi Macet di Jalur Puncak saat Mudik, Polres Bogor Bangun 4 Pospam 

Zaki juga memastikan pemerintah pusat dalam hal ini menteri perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Partai Golkar bekerja keras untuk menangani permasalahan ekonomi yang terjadi di tengah masyarakat. 

"Peran Parpol memberikan bantuan dan penyambung lidah masyarakat. Kami juga selalu menyampaikan kepada pemerintah pusat, terkait masalah minyak goreng, BBM, dan sembako ini," katanya. 

Menurut dia, mudah-mudahan pemerintah mengambil keputusan bijak, yang membuat masyarakat terlayani. Selain pemerintah pusat, pemerintah daerah Gubernur DKI dan wali kota saat ini juga semua bekerja keras. 

"Bukan berarti tidak ada kegiatan yang dilakukan pemerintah, upaya selalu dilakukan oleh pemerintah, sehingga keadaan akan baik kembali," katanya. 

Di sisi lain, Golkar DKI Jakarta setiap tahun ada kegiatan reguler berbagi dengan anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Tetapi dua tahun terakhir karena ada pandemi jadi langsung dibagi ke masyarakat. Tidak dilakukan secara tatap muka atau silaturahmi. 

"Agenda rutin tahunan ini akan terus dilanjutkan, tidak hanya sekarang. Tahun nanti, 2024 juga kita gelar kegiatan serupa," katanya. 

Sementara itu, Ketua LMK Lagoa, Ir Khairul Saleh dalam sambutannya berterimakasih atas kunjungan yang dilakukan DPD Golkar DKI Jakarta.

Dia berharap, kegiatan serupa terus dilakukan. Juga aspirasi masyarakat bisa disampaikan ke pemerintah untuk dilakukan penanganan. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved