Eksklusif Warta Kota

Mula Cycling Club, Terbanyak Kirim Atlet ke Timnas Balap Sepeda Indonesia

Mula Cycling Club menjadi klub sepeda yang paling dominan mengirim atletnya ke timnas balap sepeda Indonesia.

Warta Kota/Ahmad Sabran/Restu Ahmad Fauzi
Warta Kota bersama principal dan pembina Mula Cycling Club, Satria Agung Purwanto (tengah) serta Eri Surya Kelana (kanan) di studio Warta Kota, kawasan Palmerah, Jakarta Barat, belum lama ini. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Mula Cycling Club menjadi klub sepeda yang paling dominan mengirim atletnya ke timnas balap sepeda Indonesia.

Dari delapan atlet timnas yang akan bertolak menuju SEA Games 2022 Vietnam, lima atlet di antaranya berasal dari Mula yakni Jamaludin Novardianto dan Aiman Cahyadi.

Aiman merupakan peraih medali emas pada SEA Games Filipina tahun 2019 lalu.

Seperti apa sepak terjang Mula Cycling Club sehingga bisa mengirim atlet untuk timnas?

Berikut wawancara eksklusif Warta Kota bersama Satria Agung Purwanto dan Eri Surya Kelana, principal serta pembina Mula Cycling Club.

Wawancara berlangsung di studio Warta Kota, kawasan Palmerah, Jakarta Barat, belum lama ini.

Dua tahun terakhir balap sepeda jarang muncul di pemberitaan media, semacam mati suri. Seperti apa situasi yang terjadi?

Satria Agung Purwanto (SAP): Kalau dibilang mati suri lebih disebabkan keadaan ya.

Semenjak Covid-19 memang banyak event-event yang gagal dilaksanakan baik lokal maupun internasional.

Apalagi untuk event internasional diperlukan karantina. Itu sangat tidak membantu para pembalap untuk menghasilkan performa terbaiknya.

Tapi kalau lokal, semenjak angka Covid-19 menurun, ada beberapa event lokal tapi levelnya tidak se-high (tinggi) level yang tidak berhasil dilaksanakan sebelum-sebelumnya.

Bagaimana prestasi balap sepeda Indonesia di kancah Asia Tenggara bahkan Asia?

SAP: Kalau kembali ke pra-Covid-19, Indonesia sebenarnya cukup punya nama. Sebagai tim, kita (Indonesia) beberapa kali menduduki posisi top 10 di Asia.

Untuk multievent SEA Games, kami membawa medali emas SEA Games 2019 di Manila dan kami berharap berprestasi juga di SEA Games Vietnam Mei (2022) mendatang.

Warta Kota bersama principal dan pembina Mula Cycling Club, Satria Agung Purwanto (tengah) serta Eri Surya Kelana (kanan) di studio Warta Kota, kawasan Palmerah, Jakarta Barat, belum lama ini.
Warta Kota bersama principal dan pembina Mula Cycling Club, Satria Agung Purwanto (tengah) serta Eri Surya Kelana (kanan) di studio Warta Kota, kawasan Palmerah, Jakarta Barat, belum lama ini. (Warta Kota/Ahmad Sabran/Restu Ahmad Fauzi)
Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved