Pengeroyokan Ade Armando

Kahmi Jaya Sebut Grace Natalie Halu karena Tuding Relawan Anies Terlibat Pengeroyokan Ade Armando

Pendiri Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie melontarkan tudingan tak berdasar soal pengeroyokan Ade Armando. Hal ini disesali.

Istimewa
Mantan Ketua Umum PSI, Grace Natalie, dituding Kahmi Jaya sedang halu sehingga menyalahkan relawan Anies melakukan pengeroyokan pada Ade Armando. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Jaya menyebut, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie halu karena menuding relawan Anies Baswedan terlibat dalam pengeroyokan yang dialami pegiat media sosial Ade Armando.

Pernyataan Grace juga dianggap sebagai serangan mabuk karena bingung Anies konsisten dengan janji-janjinya kepada masyarakat Jakarta.

Baca juga: Aturan Baru Mudik Lebaran untuk ASN yang akan Cuti Selama Idul Fitri 2022

“PSI ini sudah bingung mau serang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini kayak gimana, karena janji-janji Anies telah ditunaikan,” kata Sekretaris Umum Majelis Wilayah Kahmi Jaya M. Amin, Jumat (15/4/2022).

“Warga Jakarta puas dengan Anies, jadinya seorang Grace Natalie halu dan main fitnah saja karena mereka sudah putus asa untuk mengkritisi Anies. Jadi, hilang nalar rasionalitasnya,” lanjutnya.

Amin memaparkan, dalam survei Populi Center yang dirilis pada Februari 2022, disebutkan mayoritas masyarakat Jakarta puas dengan kinerja Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan.

Angka kepuasan bahkan menyentuh angka 73,3 persen.

Baca juga: Munjirin Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi Booster Malam Hari selama Ramadan

Untuk yang tidak puas terhadap kinerja Anies ada 14,5 persen dan sebanyak 11,2 persen responden yang menganggap kinerja Anies biasa saja.

“Sekelas orang terdidik dan mantan Ketua Umum PSI, Grace Natalie jadi terlihat tak cerdaslah, ya,” imbuhnya.

Amin menyatakan, Anies beserta relawannya tidak terlibat dengan pengeroyokan Ade Armando saat demo mahasiswa di DPR, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

Dia meminta, agar Grace tidak menyampaikan tuduhan atas dasar tangkapan layar komunikasi dari aplikasi WhatsApp saja dengan nama grup Relawan Anies Apik 4 yang beredar luas di media sosial.

“Tuduhan itu dibuat-buat, dan saya tegaskan Grace sedang halu karena tuduhan itu 100 persen tidak benar,” katanya.

Baca juga: Politisi PPP Menilai Hanya Anies Baswedan yang Mampu Melakukan Revolusi Mental dan Akhlak

Seperti diketahui, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie membantah tudingan bahwa dirinya mengkaitkan relawan Anies Baswedan di kasus Ade Armando.  Diberitakan sebelumnya, Grace disebut ikut menyeret Relawan Gubernur DKI Jakarta ini.

Grace menyoroti tangkapan layar grup WhatsApp bernama 'Relawan Anies Apik 4'.

Di mana dalam grup tersebut terdapat pernyataan pemberitahuan keberadaan Ade di lokasi demo pada saat itu.

Karena hal tersebut, Grace membantah dirinya menuduh relawan Anies yang menyulut pengeroyokan terhadap Ade Armando.

Baca juga: Narapidana Lapas Kelas IIA Karawang Manfaatkan Bulan Ramadan dengan Belajar Baca Alquran

Dia mengklaim dirinya hanya berbicara berlandaskan pada tangkapan layar grup WhatsApp. 

“Ada tudingan yang menyebut bahwa saya menuduh relawan Anies yang menyulut pengeroyokan terhadap Ade Armando. Ini tidak benar, karena saya tidak pernah membuat pernyataan seperti itu,” kata Grace, dikutip dari kanal YouTube TvOneNews, Jumat (15/4/2022). 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved