Berita Internasional

MODAFINIL Rahasia Obat Kuat Pasukan Khusus Inggris di Afganistan, Bisa Tahan 40 Jam

Obat kuat tentara Modafinil, stimulan untuk hentikan penderita narkolepsi tertidur siang hari, memiliki efek yang sama dengan 20 cangkir kopi.

Penulis: Suprapto | Editor: Suprapto
dailymail.co.uk
Obat kuat tentara Modafinil, stimulan yang diresepkan untuk menghentikan penderita narkolepsi tertidur di siang hari, memiliki efek yang sama dengan 'minum 20 cangkir kopi', menurut Dr Judith Leech, Direktur Medis di West Ottawa Sleep Center di Kanada. 

* Obat kuat tentara ditemukan

* Pasukan Inggris 'terus terjaga dengan obat-obatan pintar'

* Kemenhan Inggris akui beli 12.500 obat kuat untuk tentara

* Efek samping jangka panjang kekebalan melemah

* Puncak modafinil tahun 2001 ketika  Inggris masuk Afghanistan

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Rahasia kuat pasukan khusus Inggris akhirnya terungkap ke publik.

Kementerian Pertahanan Inggris mengakui telah membeli Modafinil yang disebut sebagai obat pintar atau obat kuat.

Modafinil  'obat pintar' yang dapat membuat tentara tetap terjaga dalam pertempuran selama 40 jam berturut-turut.

Menanggapi penyelidikan Kebebasan Informasi MailOnline, Kementerian Pertahanan mengaku telah membeli lebih dari 12.500 pil modafinil dari 2013 hingga 2021.

Diperkirakan biaya yang dikeluarkan hingga £ 800.000 setara Rp 14.967.202 berdasarkan harga obat yang diterbitkan oleh NICE.

Demikian berita terkini Wartakotalive.com bersumber dari dailymail.co.uk pagi ini. 

Apa itu Modafinil

Modafinil secara, stimulan yang diresepkan untuk menghentikan penderita narkolepsi tertidur di siang hari, memiliki efek yang sama dengan 'minum 20 cangkir kopi', menurut Dr Judith Leech, Direktur Medis di West Ottawa Sleep Center di Kanada.
Modafinil secara, stimulan yang diresepkan untuk menghentikan penderita narkolepsi tertidur di siang hari, memiliki efek yang sama dengan 'minum 20 cangkir kopi', menurut Dr Judith Leech, Direktur Medis di West Ottawa Sleep Center di Kanada. (dailymail.co.uk)

Modafinil adalah stimulan yang diresepkan untuk menghentikan narkolepsi tertidur di siang hari, memiliki efek yang sama dengan 'minum 20 cangkir kopi', menurut seorang dokter.

Tidak seperti kafein, yang dapat membuat peminum kopi gelisah, modafinil memiliki sedikit efek jangka pendek pada pengguna, meskipun penggunaan jangka panjang dari 'obat pintar' dapat menyebabkan aritmia, tekanan darah tinggi dan melemahnya sistem kekebalan tubuh.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved