Skin Booster, Inovasi Perawatan Kulit Tampil Cerah dan Awet Muda dengan Efek Samping Ringan

skin booster merupakan perawatan kulit yang menyuntikkan hyaluronic acid (HA) atau asam hialuronat dosis rendah ke lapisan kulit bagian atas.

dok. MS Glow Aesthetic Clinic Kemang
Ilustrasi teknik perawatan kulit melalui skin booster. 

WARTAKOTALIVE.COM - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat kulit, salah satunya adalah skin booster. Kira-kira apa sih skin booster itu? Bagaimana bentuk perawatannya? Serta apakah memiliki efek samping pada kesehatan?

Skin booster menjadi salah satu inovasi bidang kecantikan terutama untuk perawatan kulit agar tampil lebih cerah, sehat dan tampak awet muda.

Dr. Meity yang merupakan dokter di MS Glow Aesthetic Clinic Kemang Jakarta mengatakan, bahwa skin booster merupakan perawatan kulit yang dilakukan dengan menyuntikkan hyaluronic acid (HA) atau asam hialuronat dosis rendah ke lapisan kulit bagian atas (dermis).

Naiknya level HA dalam kulit akan menstimulasi produksi kolagen sehingga kulit tidak gampang berkerut.

“Skin booster adalah teknik peremajaan kulit, karena dilakukan dipermukaan kulit saja jadi minimal downtime dan bisa dikerjakan di area wajah, leher atau tangan,” ujar dr. Meity, Senin (11/4/2022).

Dr. Meity menyebutkan, adapun tujuan dari skin booster adalah menjaga kelembaban kulit, menunda atau bahkan membalikkan efek penuaan pada kulit.

“Oleh karena itu, perawatan ini dapat dilakukan oleh semua usia, baik orangtua yang sudah memiliki kerutan maupun anak muda yang ingin mencegah timbulnya kerutan itu sendiri,” ungkapnya.

Manfaat skin booster

Dr. Meity mengungkapkan, manfaat skin booster untuk kulit sangatlah banyak. Terlebih wanita selalu memperhatikan kesehatan kulit wajah dan menjadi salah satu faktor paling penting.

“Banyak orang sering mengeluhkan tentang kulit kering, kusam dan tidak segar. Hal ini menimbulkan garis-garis halus dan kesan wajah nampak lebih tua,” ujar Dr. Meity.

Sebagai bentuk perawatan kulit, ada banyak manfaat dari skin booster, terutama untuk wajah, seperti mengurangi keriput, kulit lebih kencang, meratakan warna kulit, kulit lebih bercahaya, dan kulit lebih kenyal dan lembab.

Manfaat lainnya dari skin booster adalah menutrisi kulit, memperbaiki jaringan kulit, merangsang, merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit, serta mengurangi bekas jerawat.

Lalu bagaimana dengan efek ampingnya? Sama halnya dengan semua perawatan berbasis injeksi, kulit akan bereaksi dan menimbulkan efek samping.

Efek samping ringan

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved