Jakarta International Stadium

Kabar Gembira, Barcelona FC dan Atletico Madrid Jajal Stadion JIS Pekan ini

Pecinta sepak bola khususnya Barcelona FC dan Atletico Madrid bisa bertemu bintang pujaannya.

Warta Kota/Yulianto/Angga BN
Tampilan "scoring board" di Jakarta International Stadium (JIS) Kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pekan ini dua klub raksasa Spanyol akan hadir di JIS untuk bertanding. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Barcelona dan Atletico Madrid, akan bertanding di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada pekan ini.

Rencananya, dua klub sepakbola raksasa asal Spanyol ini akan bertanding dalam ajang International Youth Championship (IYC) 2021 yang sempat tertunda lantaran pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan, Ketua Pelaksana IYC 2021 Gede Widiade kepada wartawan, Minggu (10/4/2022).

Baca juga: Mayang Adik Mendiang Vanessa Angel Main Film, Mau Saingi Karier Fuji An di Akting?

"Mereka datang 11 (April 2022), main 13, 15 (dan) 19," ucapnya.

Gede mengungkapkan tim yang batal ikut bertanding adalah Real Madrid lantaran masih ada turnamen yang harus diikuti di negara asal.

Ia menegaskan nantinya sebagai pengganti, juara Liga 1 Indonesia, Bali United, akan diikutkan menjadi peserta.

Adapun pertandingan tersebut akan dilakukan tanpa penonton dan hanya beberapa undangan yang akan hadir dalam pertandingan itu.

Diadakan perhelatan IYC 2021 ini, merupakan ajang kampanye untuk menyampaikan penanganan Covid-19 di Indonesia sudah cukup terkendali.

"Tujuannya adalah menyampaikan ke dunia luar bahwa penanganan Covid-19 di Indonesia itu sangat bagus, temanya itu," tambah dia.

Baca juga: Ade Yasin Harap HMI Ikuti Perkembangan Digititalisasi agar tak Ketinggalan Zaman

Namun, Gede juga memberikan angin segar kepada para pecinta olahraga sepakbola ini, karena dapat disaksikan langsung melalui saluran televisi.

"Tujuan ini charity, kita tidak menjual tiket sama sekali, masyarakat bisa melihat lewat TV karena disiarkan di TV," tambah dia.

"Indonesia juga punya lapangan sepakbola yang sangat bagus. Jadi, orang asing mengetahui kita bukan hanya sekedar suporter, tetapi kita juga memiliki lapangan gitu," tutupnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved