Demo Mahasiswa

Demo Mahasiswa, 7 Kereta Api Jarak Jauh ini Diberangkatkan dari Stasiun Jatinegara

Pars penumpang kereta api jarak jauh selama ada demo 11 April 2022 bisa melakukan keberangkatan dari Stasiun Jatinegara.

Warta Kota/Rangga Baskoro
Tampak penumpang di Stasiun Jatinegara 

Ada Demo, Penumpang 7 KA Jarak Jauh Bisa Berangkat dari Stasiun Jatinegara

WARTAKOTALIVE.COM, JATINEGARA - Pengalihan pola operasi khusus keberangkatan KA Jarak Jauh (KAJJ) dilakukan PT KAI Daop 1 Jakarta dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat pada Senin (11/4/2022).

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan penumpang KAJJ dapat melakukan keberangkatan dari Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur khusus pada hari ini.

"Terdapat 7 KA keberangkatan, sekitar pukul 09.00-16.00 WIB yang akan berhenti di Stasiun Jatinegara melayani naik turun penumpang," kata Eva dalam keterangannya, Senin (11/4/2022).

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi calon penumpang KAJJ yang terdampak kemacetan karena adanya demo mahasiswa ketika akan menuju Stasiun Gambir.

Baca juga: Dinas Pendidikan Banten Larang Pelajar SMA dan SMK Ikut Aksi Demo Mahasiswa, Karena Baru PTM

Adapun KA yang berhenti di Stasiun Jatinegara yakni KA 20F Argo Cheribon keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 09.40 WIB, KA 48F Argo Parahyangan dari Stasiun Gambir pukul 10.10 WIB.

Lalu KA 50F Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 12.30 WIB.

KA 7002 Argo Sindoro Tambahan dengan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 13.05 WIB.

Ada KA 40 Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 15.30 WIB, KA 74 Brawijaya keberangkatan pukul 15.40 WIB, dan KA 12 Argo Sindoro keberangkatan pukul 16.25 WIB.

Meski pengalihan pola agar calon penumpang tidak terdampak kemacetan, keberangkatan KA dari Stasiun Gambir dipastikan tidak mengalami perubahan.

Baca juga: Polisi Pastikan Ajakan Unjuk Rasa STM Bergerak Turunkan Jokowi Belum Ada Izin

"Daop 1 Jakarta mengingatkan kembali kepada pengguna jasa KA yang akan naik dari Stasiun Jatinegara bahwa Stasiun Jatinegara tidak tersedia layanan antigen," ungkap Eva.

Sehingga penumpang dapat melakukan proses pemeriksaan antigen sebelum tiba di Stasiun Jatinegara untuk memenuhi persyaratan sesuai surat edaran 39 Kementerian Perhubungan. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved