Berita Nasional

Menduniakan Kuliner Nusantara, 4 Restoran di Sydney Dinilai Sandiaga Uno Bangkitkan Ekonomi Bangsa

Menduniakan Kuliner Nusantara, Empat Restoran Indonesia di Sussex Street Sydney Bangkitkan Ekonomi Bangsa

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi sejumlah restoran Indonesia yang berada di Sussex Street, Sydney, Australia pada Minggu (10/4/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, SYDNEY - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi sejumlah restoran Indonesia yang berada di Sussex Street, Sydney, Australia pada Minggu (10/4/2022).

Kehadiran restoran menurutnya tak hanya membuka peluang usaha di luar negeri, tetapi secara langsung mempromosikan beragam kuliner khas Nusantara yang membangkitkan ekonomi bangsa.

"Kami melihat perjalanan di Sussex Street ini tidak sampai 300 meter ada empat restoran Indonesia yang mana kita diperlihatkan bagaimana keanekaragaman makanan di Indonesia dan daya tarik makanan Indonesia bagi masyarakat setempat," ujar Sandiaga Uno.

Ia menyebutkan keberadaan sejumlah restoran Indonesia tersebut selain harus memiliki kualitas makanan yang baik juga perlu terus mendorong untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Indonesia.

"Ini yang perlu kita tingkatkan dari segi promosi, bahan baku, bumbu-bumbu, supply chain, juga diperlukan pembiayaan untuk mengembangkan cabang sekaligus sebagai upaya untuk mempromosikan wisata di Indonesia," tutur Sandiaga Uno.

Menparekraf mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki sejumlah produk-produk unggulan dan tidak kalah sama-sama negara tetangga kita.

"Sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asean kita seharusnya mengambil posisi leader di sini," tegas Sandiaga Uno.

Baca juga: Tingkatkan Penjualan Produk Ekraf Lokal, Sandiaga Uno Pelajari Tata Kelola Fans Zone F1 Melbourne

Baca juga: Dorong Kebangkitan Pariwisata, Sandiaga Uno Ajak Investor Australia Berinvestasi di Indonesia

Ia mengungkapkan dengan banyaknya komunitas masyarakat Indonesia yang membuka tempat usaha di Australia akan berdampak positif pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

"Jadi kami sangat optimis ini bisa membangkitkan ekonomi kita, bisa membuka lapangan kerja, tadi di tempat pak Nathan mungkin ada 15, di tempat pak Aldo ada 20. Jadi dari sini saja sudah ada 100 orang yang dibuka lapangan kerjanya," ungkap Sandiaga Uno.

"Jadi sukses untuk teman-teman dan diharapkan ini semua akan membantu kebangkitan ekonomi nasional kita," ujarnya berharap.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved