Berita Nasional

Dukung Kebebasan Berpendapat, Hamdan Zoelva Tegaskan Syarikat Islam Bantah Jadi Kontributor Aksi 114

Dukung Kebebasan Berpendapat, Hamdan Zoelva Tegaskan Syarikat Islam Bantah Jadi Kontributor Aksi 114 BEM se-Indonesia

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Ketua Umum Syarikat Islam, Hamdan Zoelva membantah dirinya sebagai mentor atau kontributor aksi mahasiswa ‘114’ yang rencananya digelar para aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia (BEMSI) yang rencananya akan digelar di Jakarta pada Senin (11/4/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua Umum Syarikat Islam, Hamdan Zoelva membantah dirinya sebagai mentor atau kontributor aksi mahasiswa ‘114’ yang rencananya digelar para aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia (BEMSI) yang rencananya akan digelar di Jakarta pada Senin (11/4/2022).

Walau begitu, Hamdan menyatakan dirinya sepenuhnya mendukung kebebasan mahasiswa untuk menyeru dan mengeluarkan aspirasi.

“Kalau soal kebebasan mahasiswa dan rakyat banyak mengeluarkan aspirasi, itu hak yang dijamin undang-undang, bahkan Konstitusi. Saya mendukung penuh. Tetapi yang saya alami ini adalah penyebutan tak bertanggung jawab bahwa saya termasuk mentor atau contributor aksi tersebut di bidang hukum dan advokasi, itu tidak benar,” kata Hamdan dalam siaran tertulis pada Minggu (10/4/2022).

Hamdan membantah beredarnya pesan di grup WA tentang ‘setting aksi 114’.

Pesan yang mengatasnamakan ‘Timsus BAIS’ itu menyatakan bahwa dalam aksi besok beberapa tokoh menjadi mentor atau contributor.

Selain Hamdan yang disebutkan sebagai ‘mentor bidang hukum dan advokasi’ bersama zainal Arifin dan Bussyro Muqoddas, Rizal Ramli juga disebutkan pesan itu sebagai mentor bidang ekonomi.

Sementara beberapa nama aktivis dan politisiterkenal seperti Jumhur Hidayat, Ubaidillah Badrun, Syahganda Nainggolan dan Ferry Mursidan Baldan, sebagai mentor bidang isu politik.

Baca juga: Hendak Tawuran saat Sahur, Sejumlah Remaja di Cipete Selatan Diamankan Polisi

Baca juga: Menkominfo Akui Pemerintah Fokus Atasi Perekonomian Dampak Pandemi Covid-19 dan Perang Rusia-Ukraina

“Beredar di group WA Skenario setingan Aksi Senin 11 April 2022 mencantumkan nama saya sebagai mentor atau kontributor aksi. Sepanjang menyebut sama saya, info tersebut tidak benar dan menyesatkan,”cuit Hamdan via akun Twitter @hamdanzoelva.

“Saya justru baru dengar info ada Aksi mahasiswa 11 April. Saya tambah kaget, ketika menyebut nama saya sebagai salah satu mentor/konstributor. Jelas info tersebut menyesatkan dan tidak bertanggung jawab", ujar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Sementara itu, aktivis Mohammad Jumhur Hidayat juga membantah dirinya terkait aksi tersebut, apalagi menjadi mentor di dalamnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved