Berita Jakarta

Tanggul Abrasi Pulau Pramuka Dicat Warna Warni, Jadi Lokasi Ngabuburit Wisatawan

Tanggul abrasi di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu dicat warna warni untuk menarik perhatian wisatawan

Wartakotalive/Junianto Hamonangan
Tanggul abrasi di sisi utara Pulau Pramuka, RT 01/04, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu dipercantik cat warna-warni. 

WARTAKOTALIVE.COM, KEPULAUANSERIBU - Tanggul abrasi di sisi utara Pulau Pramuka, RT 01/04, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu dipercantik dengan cat warna-warni.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kepulauan Seribu, Hendri mengungkapkan upaya mempercantik tanggul abrasi tersebut dilakukan dengan pengecatan ulang.

Pengerjaan pengecatan yang dilakukan oleh sebanyak tujuh personel SDA Pulau Pramuka tersebut sekaligus memberikan pilihan bagi wisatawan dan warga untuk ngabuburit.

"Dengan dicat warna warni, tanggul jadi terang dan indah hingga jadi daya tarik wisatawan dan warga lokal saat menikmati suasana laut saat ngabuburit," ucapnya, Jumat (8/4/2022).

Bantu Pelaku UKM di Pulau Pramuka, Sejumlah Kios Bakal Dibangun di Pantai Sunrise

Proses pengecatan tanggul abrasi itu dilakukan pada lantai atas, dinding dalam maupun dinding luar yang dilakukan dengan cat warna kuning, coklat, biru dan hijau.

"Pengecatan tanggul itu dilakukan dalam rangka untuk pemeliharaan agar tanggul jadi lebih bagus dan cantik," ujarnya.

Menurut Hendri, tanggul yang dilakukan proses pengecatan dilakukan pada sepanjang 76 meter dengan lebar 95 sentimeter dan tinggi dinding 30-50 sentimeter.

"Pekerjaan sudah dilakukan sejak tanggal 5 April 2022. Kita targetkan pengecatan hari ini selesai," kata Hendri. (jhs)

Sumber: Warta Kota
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved