Beasiswa

Sebanyak 36 Jurnalis Mendapat Beasiswa S2 Dari BRI Peduli

Sebanyak 36 jurnalis mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan magister (S2) BRI Peduli melalui program BRI Fellowship Journalism 2021.

Penulis: M Nur Ichsan Arief | Editor: Alex Suban
dok bri peduli
Sebanyak 36 jurnalis mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan magister (S2) BRI Peduli melalui program BRI Fellowship Journalism 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Sebanyak 36 jurnalis mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan magister (S2) BRI Peduli melalui program BRI Fellowship Journalism 2021.

Mereka tersaring dari 972 jurnalis se-Indonesia yang mendaftarkan diri sebagai peserta dan setelah mengikuti 5 tahap seleksi, dan akhirnya terpilih 36 jurnalis.

Ke-36 jurnalis ini akan melanjutkan pendidikan magister (S2) di perguruan tinggi negeri (PTN) yang mereka pilih sesuai dengan minat dan jurusan yang mereka inginkan.

Baca juga: 100 Peserta Lolos Beasiswa Baznas Persiapan Sekolah Kedinasan

Baca juga: Di Acara Dies Natalis Institut Teknologi PLN Ada Charity Hingga Beasiswa BP3, Ini Kata Rektor ITPLN

"Selamat bagi para penerima beasiswa. Mereka adalah agen perubahan yang mengedukasi dan memotivasi publik, membangun semangat optimisme kebangkitan UMKM Indonesia, kata Aestika Oryza Gunarto, Corporate Secretary BRI, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/4/2022).

Aestika memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang mengikuti program tersebut.

Bagi yang belum mendapatkan beasiswa, lanjutnya, jangan berkecil hati.

Sebab karya-karya mereka sesungguhnya telah berbuah optimisme kebangkitan perekonomian Indonesia, khususnya terkait UMKM. 

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 berdampak pada perekonomian masyarakat di banyak negara, termasuk di Indonesia.

Tidak terlepas pada pelaku UMKM di Indonesia yang juga kena imbasnya. Bank Indonesia mengungkapkan data bank sentral, sebanyak 87,5 % pelaku UMKM. 

Simak Video Klarifikasi Anggota DPR Hillary Brigitta Lasut Tidak Ditangkap Narkoba :

BRI, kata dia, terus berkomitmen untuk mendorong pemulihan UMKM yang terdampak pandemi, memajukan UMKM agar naik kelas, mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Melalui BRI Fellowship Journalism 2021, BRI melibatkan jurnalis sebagai agen perubahan melalui peningkatan peran pers sebagai institusi dengan fungsi edukasi dan motivasi public, membangun semangat optimisme kebangkitan UMKM Indonesia. 

Pemberian Beasiswa BRI Peduli kepada para jurnalis ini diharapkan mampu memberikan kesempatan bagi para jurnalis yang bercita-cita melanjutkan pendidikannya tetapi terkendala oleh pandemi.

Baca juga: Glow & Lovely Kembali Buka Kesempatan Beasiswa untuk 60 Perempuan Muda

Baca juga: 172 Mahasiswa Terpilih Dapatkan Beasiswa Teladan Tahun Ini dari Tanoto Foundation

"Alhamdulilah, terima kasih atas support dan dukungannya, terima kasih ya Allah, saya yang anak petani, akhirnya diberi kesempatan mengecap jenjang pendidikan S2, terima kasih BRI dan para mentor yang telah membimbing tanpa pamrih," ujar Sri Darni, reporter RRI Padang, mengungkapkan rasa harunya ketika membaca namanya tercantum dalam pengumuman peraih beasiswa BRI Peduli di https://bri.co.id/fellowshipjournalism pada 5 April 2022 lalu.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved