Berita Nasional

Tinjau Produk Lokal Dalam Australian Auto Aftermarket Expo, Sandiaga Uno: Kebangkitan Ekonomi Bangsa

Tinjau Produk Otomotif Lokal Dalam Australian Auto Aftermarket Expo 2022, Sandiaga Uno : Kebangkitan Ekonomi Bangsa

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ketika meninjau booth Indonesia dalam ajang Australian Auto Aftermarket Expo 2022 di Melbourne Covention & Exhibition Centre, Melbourne, Australia pada Kamis (7/4/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kehadiran produk otomotif nasional dalam ajang Australian Auto Aftermarket Expo 2022. 

Menurutnya, kehadiran produk lokal dalam ajang internasional tersebut menjadi bukti kebangkitan ekonomi nasional.

Hal tersebut disampaikannya ketika meninjau booth Indonesia dalam ajang Australian Auto Aftermarket Expo 2022 di Melbourne Covention & Exhibition Centre, Melbourne, Australia pada Kamis (7/4/2022).

"Saya menghadiri pameran ini di mana ada empat perusahaan asal Indonesia yang berpartisipasi, mulai industri kreatif berbasis velg, spring, pengeraman yang berhubungan dengan otomotif," ujar Sandiaga Uno.

Ia menyebutkan keberadaan pengusaha ekonomi kreatif Indonesia di Australia tersebut tidak hanya membuka peluang pasar baru, tetapi meningkatkan peluang investasi yang akan membangkitkan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja.

"Jadi saya sangat mendukung langkah strategis dari Kementerian Perdagangan, dan Komjen KJRI ini harus kita fasilitasi," tambah Sandiaga Uno.

Baca juga: Tak Terima Divonis 10 Tahun Penjara oleh PN Ciamis, M Kece Langsung Banding

Baca juga: Kerja Sama Baznas dan Bank Bjb Lakukan Penguatan Pengelolaan Zakat, Infak, dan Sedekah

Hal tersebut diyakini Sandiaga Uno sesuai dengan perintah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk menata perekonomian pasca pandemi Covid-19, yang lebih kuat, lebih sustainable, dan mampu membuka peluang usaha dan lapangan kerja di Indonesia.

"Di sini kita baru melihat beberapa produk seperti velg, spring, dan rem. Tapi kedepannya kita akan melihat industri kecil menengah seperti yang di Tegal, Purbalingga, produk otomotif yang kualitasnya juga sudah bisa untuk di ekspor," jelas Sandiaga Uno.

Ia mengungkapkan saat perhelatan balap MotoGP di Mandalika Nusa Tenggara Barat, para pembalap tersebut sangat kagum dengan modifikasi custom motor di Indonesia. 

"Karena itu kita juga dukung pengembangan mobil dan motor custom agar bisa ditampilkan di expo di Australia. Jadi ini harapan kita ke depan," pungkas Sandiaga Uno.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved