Logo Baru Halal MUI Bikin Konsumen Semakin Aman dan Tenang

Maka pada tanggal 16 Maret 2022 TEGUK Indonesia dinyatakan bersertifikat Halal oleh LPPOM-MUI

Editor: Mohamad Yusuf
Istimewa
Maka pada tanggal 16 Maret 2022 TEGUK Indonesia dinyatakan bersertifikat Halal oleh LPPOM-MUI 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebagaimana surat Keputusan Kepala BPJPH Nomor 40 Tahun 2022, logo baru halal Indonesia mulai berlaku 1 Maret 2022.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, secara bertahap, logo halal yang diterbitkan MUI tak akan lagi berlaku.

Sebagaimana ketentuan undang-undang (UU), sertifikasi halal diselenggarakan oleh pemerintah. Aqil mengatakan, logo halal Indonesia menggunakan ungu sebagai warna utama label dan hijau toska sebagai warna sekunder.

Baca juga: MUI Bilang Biaya Sertifikasi Halal di BPJPH Lebih Mahal, Ini Alasannya

Baca juga: Pernah Berikan Sertifikasi Halal untuk Kulkas dan Kaus Kaki, Ini Alasan LPPOM MUI

"Warna ungu merepresentasikan makna keimanan, kesatuan lahir batin, dan daya imajinasi. Sedangkan warna sekundernya adalah hijau toska, yang mewakili makna kebijaksanaan, stabilitas, dan ketenangan," jelasnya.

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, mengatakan bahwa seluruh produk makanan dan minuman wajib untuk memiliki sertifikasi halal.

Hal tersebut juga menjadi visi Indonesia sebagai pusat industri produk halal di dunia. Hal tersebut menjadi salah satu hal penting bagi masyarakat Indonesia dalam memilih produk makanan dan minuman.

TEGUK Indonesia sebagai salah satu brand FnB yang dikenal akan inovasi produk yang selalu di banderol dengan harga terjangkau di lini makanan.

Seperti Odading Toast, Croffle, Cuanki, maupun Seblak dan minuman lengkap mulai dari Choco Series, Boba Series, Cheese & Creamy Series, Special Tea Series, Coffee Series, dan Fruit Series memiliki komitmen dalam menjaga kualitas mulai dari bahan sampai proses produksinya.

Maka pada tanggal 16 Maret 2022 TEGUK Indonesia dinyatakan bersertifikat Halal oleh LPPOM-MUI (Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika - Majelis Ulama Indonesia) nomor LPPOM-00160143770322 dengan kategori A atau sangat baik.

“Alhamdulillah menjelang bulan suci Ramadan TEGUK Indonesia telah dinyatakan Halal oleh MUI. Ini semua berkat kerjasama tim TEGUK kita mendapat nilai A yaitu sangat baik,” sebut Maulana Hakim CEO TEGUK Indonesia, pada Rabu (6/4/2022).

TEGUK Indonesia merupakan UMKM di bidang FnB yang turut menjalani kewajiban pemerintah untuk dapat berkontribusi dalam mencanangkan visi Indoneia sebagai pusat industri produk halal di dunia.

Baca juga: Logo Halal Baru Kemenag Ternyata Terbaca Halaaka yang Artinya Malapetaka, Benarkah?

Baca juga: Label Halal Diganti, Pelaku Usaha Kuliner Bingung dan Minta Biaya Jadi Murah

Serta untuk menjamin semua konsumen agar merasa aman menikmati produk yang tersedia di TEGUK Indonesia dengan tenang tanpa rasa khawatir.

“Dengan adanya sertifikat halal ini, sudah dipastikan bahan yang digunakan, serta proses produksi yang kami lakukan tentunya aman dan berkualitas sehingga masyarakat Indonesia sudah dapat dengan tenang mengonsumsi produk TEGUK,” lanjut Maulana Hakim, CEO TEGUK Indonesia.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved