Berita Nasional

Bangkitkan Ekonomi Bangsa, Sandiaga Uno Promosikan Keindahan Indonesia kepada Menparekraf Australia

Bangkitkan Ekonomi Bangsa, Sandiaga Uno Promosikan Keindahan Indonesia kepada Menparekraf Australia

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno bersama Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi Australia, The Hon Dan Tehan di Commonwealth Offices, 4 Treasury Pl, East Melbourne VIC 3002, Treasure Place, Melbourne, Australia pada Rabu (6/4/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mempromosikan keindahan Indonesia kepada Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi Australia, The Hon Dan Tehan.

Hal tersebut dilakukan Sandiaga Uno dalam kunjungan kerjanya di Commonwealth Offices, 4 Treasury Pl, East Melbourne VIC 3002, Treasure Place, Melbourne, Australia pada Rabu (6/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Salahuddin Uno mempromosikan sejumlah destinasi wisata yang ada di Indonesia untuk dapat dikunjungi oleh masyarakat di Australia.

"Ini trip pertama ke luar negeri sebagai Menparekraf, dan langsung ke australia, karena jumlah wisatawan Australia yang datang ke Indonesia begitu besar, bahkan Bali sudah menjadi rumah kedua bagi mereka," ujar Sandiaga Uno.

Ia menegaskan bahwa Indonesia bukan hanya punya bali, ada destinasi cantik lainnya yang pastinya akan membuat tertarik wisatawan australia.

"Menteri Australia saat bertemu menyampaikan bahwa Indonesia begitu cantik. Dan kita sadari bahwa Covid-19 ini membawa dampak besar pada pariwisata di kedua belah negara," jelas Sandiaga Uno.

Berdasarkan penuturan The Hon Dan Tehan, Sandiaga Uno mengungkapkan wisatawan Australia sudah tidak sabar untuk bisa kembali berwisata di Indonesia, terutama Bali.

"Dengan Indonesia sebagai presidensi G20, tentunya ini akan membawa dampak pada kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif. Apalagi sektor Parekraf telah membuka lapangan kerja begitu besar," ucap Sandiaga Uno.

Apalagi kata Sandiaga Uno sebelum Covid-19, kunjungan wisatawan Australia ke Indonesia mencapai 1,4 juta orang pada 2019.

Dalam diskusi yang hangat tersebut, Sandiaga Uno berharap akan ada terjalin kerjasama lebih intensif dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif kedepannya dengan Australia.

"Apalagi Bukalapak (unicorn startup Indonesia) punya Hub di Australia, dan Melbourne memiliki banyak event sports (f1, australian open dll). Indonesia bisa mencontoh Australia dalam berbagai pengembangan pariwisata. Apalagi rencananya balap F1 akan diselenggarakan di Bintan," tutup Sandiaga Uno

Sementara itu, Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi Australia, The Hon Dan Tehan merasa terhormat didatangi oleh Sandiaga Uno.

Dirinya berharap agar kerjasama dan hubungan baik kedua belah negara dapat terus terwujud.

"Kami merasa terhormat Australia menjadi negara pertama yang dikunjungi setelah pandemi Covid-19. Ini penyambutan yang hangat yang ingin kami berikan. Bahwa hubungan ini sangat penting," ungkap The Hon Dan Tehan.

"Warga Australia sangat tertarik datang ke Indonesia khususnya Bali. Kami merasa terhormat dengan kunjungan anda datang ke Australia. Kami berharap kerjasama akan terus terjalin dengan baik, apalagi kita merupakan negara tetangga," jelasnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved