Breaking News:

Minyak Goreng

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Kawal Proses Produksi dan Distribusi Minyak Goreng Curah

AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan pengawalan yang dilakukan kepolisian yakni upaya memastikan ketersediaan minyak goreng

Warta Kota/ Junianto Hamonangan
Satgas Pangan Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan pengawalan proses produksi minyak goreng curah supaya tepat sasaran kepada masyarakat. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Satgas Pangan Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan pengawalan proses produksi minyak goreng curah yang dilakukan PT Salim Ivomas Pratama, di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Selain itu pengawalan juga dilakukan dalam proses distribusi agar tepat sasaran.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan pengawalan yang dilakukan kepolisian yakni upaya memastikan ketersediaan minyak goreng di pasaran.

“Pengawalan proses produksi, distribusi, hingga kepada pengecer dan pembeli untuk memastikan ketersediaan minyak goreng curah,” ucap Kholis, Selasa (5/4/2022).

Selain itu juga untuk memastikan bahwa harga minyak goreng curah yang dijual di pasaran tidak melenceng dari harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah sekarang ini.

Minyak goreng curah itu dikemas di dalam jeriken berkapasitas 18 liter atau setara 16,26 kilogram. Sementara harga yang ditetapkan masih sesuai dengan koridor yang ada.

Baca juga: Sidak ke Pasar, Ganjar Pranowo Akui Minyak Goreng Curah Rp 14.000 Tidak Ada di Pasaran

Baca juga: BLT Minyak Goreng Bakal Disalurkan pada 4-21 April 2022, Sekali Cair Rp300 Ribu

“Harga satu jeriken di pasar sekitar Rp 252 ribuan sehingga sudah sesuai dengan HET (harga eceran tertinggi) yaitu Rp 15.500 per kilogram,” ujarnya.

Kholis menambahkan PT Salim Ivomas Pratama yang dikenal produsen minyak goreng kemasan kini juga merambah minyak goreng curah agar dapat memenuhi permintaan masyarakat.

“Jadi minyak goreng curah untuk masyarakat ini pertama kali diproduksi dan mulai didistribusikan ke pasar-pasar Jabodetabek secara bertahap,” ujar Kholis.

Baca juga: PPATK Belum Temukan Aliran Dana dari Kartel yang Diduga Menimbun Minyak Goreng

Baca juga: Said Iqbal: BLT Minyak Goreng Membela Para Taipan Pemilik CPO

Baca juga: Jatah Minyak Goreng Curah untuk Jateng Tidak Datang Tepat Waktu, Ganjar Pranowo Semprot Petinggi PPI

Nantinya minyak goreng curah tersebut akan didistribusikan dengan ada pengawalan Satgas Pangan Polres Pelabuhan Tanjung Priok supaya tepat sasaran kepada masyarakat.

“Setiap hari itu akan disuplai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dimana setiap toko/outlet 10 jeriken,” sambungnya. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved