Ramadan

Bengkel Mebel di Duren Sawit Ludes Terbakar Akibat Petasan Bocah Seusai Salat Tarawih

Ulah bocah seusai salat tarawih memakan korban, kali ini sebuah bengkel mebel ludes terbakar akibat petasan.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Bengkel mebel yang berada di Jalan Amal III, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (4/4/2022) malam, hangus terbakar. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebuah bengkel mebel yang berada di Jalan Amal III, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (4/4/2022) malam, hangus terbakar.

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan peristiwa kebakaran itu dilaporkan sekitar pukul 20.52 WIB.

Baca juga: Luar Biasa, Fakarich Dapat Bayaran Rp 1,9 Miliar saat Menjadi Mentor di Aplikasi Binomo

“Satu unit mobil pompa dan lima personel lalu dikerahkan ke lokasi melakukan pemadaman api,” ungkap Gatot, Selasa (5/4/2022).

Banyaknya material kayu yang mudah terbakar membuat kobaran api dalam waktu singkat menjalar hingga sekitar 100 meter di bengkel mebel.

Beruntung kobaran api berhasil diatasi masyarakat setempat yang dengan sigap melakukan pemadaman api.

"Alhamdulillah saat anggota tiba di lokasi 21.08 WIB api sudah dipadamkan oleh warga. Sehingga di lokasi kita hanya melakukan pengecekan saja dan pengambilan data," ujarnya.

Sementara terkait dengan penyebab kebakaran tersebut diduga berawal dari bara petasan yang menimpa bangunan itu hingga menimbulkan percikan api.

Baca juga: Charlie Manfaatkan Waktu Luang Jadi Relawan Program Vaksin Covid-19 di PIK saat Ramadan

"Keterangan warga awalnya petasan mengenai tumpukan serutan kayu. Sehingga akibatkan penyalaan lalu merambat ke atap," kata Gatot.

Gatot menambahkan tidak ada korban dalam kebakaran. Sementara kerugian materil akibat terbakarnya gudang mebel tersebut ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved