Vaksinasi Booster

Punya Khasiat Sama, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Minta Masyarakat Tak Pilih Jenis Vaksin Booster

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, masyarakat tidak perlu memilih jenis vaksin booster lantaran khasiat yang didapatkan sama saja.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Sigit Nugroho
Wartakotalive/Junianto Hamonangan
Foto Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat meninjau Vaksinasi Merdeka Booster Covid-19 di Terminal Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (3/4/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, CAKUNG - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meninjau Vaksinasi Merdeka Booster Covid-19 yang digelar Ditlantas Polda Metro Jaya di Terminal Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (3/4/2022).

Pada kesempatan itu, Fadil mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu memilih-milih jenis vaksin booster, lantaran khasiat yang didapatkan sama saja.

“Pesan saya ada dua. Yang pertama, tidak usah pilih-pilih booster, vaksin yang ada sama saja,” kata Fadil.

Baca juga: Selama Ramadan, Pemkab Karawang Gelar Vaksinasi Booster Usai Salat Tarawih agar Warga Bisa Mudik

Baca juga: Menjadi Syarat Mudik, Pemkab Karawang Jemput Bola Berikan Vaksinasi Booster Setelah Salat Tarawih

Baca juga: Sebanyak 2,4 Juta Orang di DKI Telah Terima Vaksinasi Booster

Masyarakat juga diimbau tidak perlu khawatir ibadah puasa yang dijalani akan batal karena menjalani vaksinasi booster.

“Yang kedua, tidak usah khawatir puasanya batal, karena sudah keluar surat edarannya dari MUI bahwa melaksanakan vaksinasi di siang hari tidak membatalkan puasa,” ujar Fadil.

Fadil memastikan bila respons masyarakat dengan kehadiran gerai vaksinasi booster di tempat umum seperti Gelora Bung Karno, Kota Kasablanka dan Pasar Tanah Abang dapat sambutan luar biasa.

BERITA VIDEO: Pantai Pulau Cangkir Biasa Jadi Tempat Ngabuburit di Tangerang

“Bagus, bagus, respons masyarakat luar biasa. Masyarakat begitu antusias ya, mungkin karena menjadi persyaratan mudik juga sehingga masyarakat banyak yang datang,” terang Fadil.

Diharapkan dengan adanya vaksinasi booster itu maka masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman bisa terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Kemudian bagi yang mudik nanti imunitasnya sudah cukup tinggi, sehingga kita dapat memutus rantai pandemi Covid-19 dengan baik,” papar Fadil.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved