Breaking News:

Ramadan

Jokowi Ingatkan Warga Segera Vaksin Booster Biar Bisa Mudik, Berikut Aturan Lengkap Mudik Lebaran

Jokowi  mengingatkan, masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 terus melandai.

Editor: Feryanto Hadi
YouTube Sekretariat Kepresidenan
Presiden Joko Widodo 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Presiden Jokowi menyampaikan kabar bahagia dengan mengizinkan warga mudik ke kampung halaman pada momentum Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Seperti diketahui, pada dua lebaran sebelumnya, pemerintah melarang kegiatan mudik untuk mencegah penyebaran virus corona.

Meski tahun ini warga diizinkan mudik, Jokowi  mengingatkan, masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 terus melandai.

"Menjelang Idulfitri nanti bagi Bapak, Ibu, saudara-saudara sekalian yang ingin mudik juga diperbolehkan, sehingga bisa berkumpul kembali bersama orang tua, sanak saudara, dan keluarga tercinta di kampung halaman," kata Jokowi di siaran Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu (2/4/2022).

Baca juga: Selama Ramadan, ASN DKI Masuk Pukul 8 Pagi hingga 8 Sore, Nakes dan Damkar Kerja Giliran 24 Jam

Presiden juga mengingatkan, masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. 

“Perlu saya ingatkan, kita harus terus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Dan pentingnya vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” papar Presiden.

Presiden Jokowi pun mengimbau masyarakat agar segera melengkapi vaksinasi Covid-19 sebelum melakukan mudik. 

“Jadi bagi masyarakat yang belum melengkapi dosis vaksin atau belum mendapatkan vaksin 'booster', agar segera melengkapi," kata dia.

Dalam kesempatan itu pula, Jokowi mengajak masyarakat agar tidak kehilangan momentum Ramadan tahun ini agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Baca juga: Rekomendasi Tak Dijalankan, Ombudsman Minta Jokowi Berikan Sanksi kepada Ketua KPK dan Kepala BKN

"Selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadan, semoga Allah SWT senantiasa melindungi bangsa Indonesia, amin, amin ya robalallamin," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah sendiri sudah mempersiapkan vaksinasi booster di tiap titik yang kerap dipakai untuk mudik.  

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan vaksin booster itu nantinya akan tersedia di bandara, pelabuhan, stasiun, hingga terminal.

"Insyaallah ini bisa vaksinasi, ada di bandara, pelabuhan, terminal, dan juga stasiun kereta api," kata Budi Karya dalam konferensi persnya secara virtual di Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Baca juga: Apdesi yang Gaungkan 3 Periode Ternyata Organisasi Tandingan, Roy Suryo Pertanyakan Kehadiran Jokowi

Aturan mudik lebaran

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved