Ramadan

Cegah Aksi Tawuran saat Ramadan, Kelurahan Rawa Bunga Dirikan Posko Terpadu di TPU Kober

Kelurahan Rawa Bunga coba menagntisipsi tawuran yang kerap terjadi saat Ramadan, dengan mendirikan posko terpadu di TPU Kober.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Posko Terpadu Ramadan didirikan di TPU Kober, RT 01/RW 09, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur untuk mengantisipasi tawuran saat Ramadan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Posko Terpadu Ramadan didirikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kober, wilayah RT 01/RW 09, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Lurah Rawa Bunga, Syafei mengatakan posko terpadu itu didirikan sebagai upaya antisipasi tawuran yang biasa terjadi di TPU Kober pada bulan Ramadan tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: The Jakmania Sambut Paul Munster, Jika tak Lagi Melatih Bhayangkara FC

"Terkait posko Ramadan di TPU Rawa Bunga ini sebagai pengamanan dan antisipasi tawuran," kata Syafei, Minggu (3/4/2022).

Kehadiran posko terpadu tersebut diharapkan mampu mencegah tawuran yang kerap terjadi malam hari hingga menjelang waktu sahur pada bulan Ramadan agar tidak meresahkan warga.

Nantinya posko tersebut akan dijaga anggota Satpol PP, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Bhabinkamtibmas, Babinsa, Sikomas, dan Karang Taruna Kelurahan Rawa Bunga.

"Nantinya akan berjaga secara bergantian, supaya kondisi tetap terjaga aman dan nyaman, tidak ada tawuran," sambungnya.

Baca juga: Viral Video Pengendara Motor Remas Payudara Wanita Berhijab di Ciomas

Sebagai informasi, tawuran antara kelompok remaja dalam beberapa waktu terakhir kembali meningkat dan bahkan merenggut korban di wilayah Kecamatan Jatinegara.

Seorang pemuda berinisial F (18) tewas dalam aksi tawuran yang terjadi di wilayah Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, pada Jumat (1/4/2022) dini hari lalu.

Dua pemuda pun ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsek Jatinegara yakni berinisial AM (26) dan IG (20). Mereka pun dijerat Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dan ancaman 12 tahun penjara.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved