Penyesuaian Biaya Sambungan Baru PAM Jaya Berlaku Mulai 1 April 2022

PAM Jaya melakukan penyesuaian biaya sambungan baru yang mulai berlaku pada 1 April 2022.

www.pamjaya.co.id
PAM Jaya melakukan penyesuaian biaya sambungan baru yang mulai berlaku pada 1 April 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM - PAM Jaya sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI Jakarta yang mengelola air minum perpipaan di Jakarta melakukan penyesuaian biaya sambungan baru yang mulai berlaku pada 1 April 2022.

Sebagaimana dituangkan melalui Keputusan Direktur Utama PAM Jaya nomor 58 tahun 2022 tentang Biaya Penyambungan Air Minum menggantikan Keputusan Direktur Utama PAM Jaya nomor 64 tahun 2008 tentang Biaya Penyambungan Air Minum.

Penyesuaian ini dilakukan PAM Jaya setelah 14 tahun tidak pernah melakukan penyesuaian biaya sambungan baru.

Tabel penyesuaian sambungan baru
Tabel penyesuaian sambungan baru berdasarkan SK PAM Jaya No.64/2008.

“Sejak 2008, PAM Jaya tidak pernah melakukan penyesuaian biaya sambungan baru, kali ini kami melakukan dengan mempertimbangkan kenaikan harga bahan material sambungan baru serta biaya tenaga yang dibutuhkan,”jelas Direktur Utama PAM Jaya Syamsul Bachri Yusuf, Jumat (1/4/2022).

Menurut Syamsul, penyesuaian biaya sambungan baru ini dikenakan untuk kelompok golongan tarif IIIA, IIIB, IVA, IVB dan Khusus.

Sementara untuk kelompok golongan tarif I dan II yang merupakan kelompok non komersial dan sosial tidak mengalami penyesuaian biaya sambungan baru.

Tabel penyesuaian sambungan baru berdasarkan SK PAM Jaya No.58/2022
Tabel penyesuaian sambungan baru berdasarkan SK PAM Jaya No.58/2022.

“Penyesuaian biaya sambungan baru ini merupakan upaya pemerataan akses air minum perpipaan di Jakarta, dimana pelanggan kelompok tarif III keatas yang terdiri dari pelanggan rumah tangga mewah, industry, gedung- gedung perkantoran, apartemen dan kelompok komersil lainnya dapat disesuaikan biaya sambungan barunya dengan biaya real cost saat ini, sementara untuk kelompok non komersial dan sosial akan dilakukan subsidi dari PAM Jaya terhadap biaya sambungan barunya,” ungkap Syamsul. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved