Komunitas

Upaya Buka Ekosistem Antarindustri, Beragam Komunitas NFT Enthusiast Ikuti Non-Fungible Event 2022

Berbagai komunitas NFT enthusiast hadir dalam acara bertajuk Non-Fungible Event 2022 (NFE 2022) yang digelar di MBloc Space, Selasa kemarin.

istimewa
Berbagai komunitas NFT enthusiast hadir dalam acara bertajuk Non-Fungible Event 2022 (NFE 2022) yang digelar di MBloc Space, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2022). Berbagai aktivitas mulai dari unfoncerence talk hingga workshop menjadi sajian menu yang menarik bagi pengunjung. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Berbagai komunitas NFT enthusiast hadir dalam acara bertajuk Non-Fungible Event 2022 (NFE 2022) yang digelar di MBloc Space, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2022).

Berbagai aktivitas mulai dari unfoncerence talk hingga workshop menjadi sajian menu yang menarik bagi pengunjung.

Di masa pandemi, Non-Fungible Token (NFT) mengalami pertumbuhan pesat di Indonesia.

Baca juga: Once Mekel Rilis Lagu Versi NFT dan Berkolaborasi dengan Musisi Kelas Dunia, Siapa Saja?

Baca juga: Prambanan Jazz Festival 2022 Digelar 1-3 Juli, Hadirkan Musisi dari 3 Generasi hingga Konsep NFT

"Sayangnya belum ada melting pot offline yang mempertemukan para pelaku industri dan pemilik IP dengan komunitas creator, project owner, developer, hingga kolektor NFT," kata Fajar Widi, Chairman at NFE 2022.

MBloc di kawasan Blok M, Kebayoran Baru, dipilih sebagai tempat bertemu karena merupakan representasi dari public space yang cukup ikonik serta sejalan dengan pop-culture dalam dunia NFT.

Ajang temu praktisi ini didukung Jakarta Creative City Network.

Fajar Widi, Chairman at NFE 2022. Berbagai komunitas NFT enthusiast hadir dalam acara bertajuk Non-Fungible Event 2022 (NFE 2022) yang digelar di MBloc Space, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2022). Berbagai aktivitas mulai dari unfoncerence talk hingga workshop menjadi sajian menu yang menarik bagi pengunjung.
Fajar Widi, Chairman at NFE 2022. Berbagai komunitas NFT enthusiast hadir dalam acara bertajuk Non-Fungible Event 2022 (NFE 2022) yang digelar di MBloc Space, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2022). Berbagai aktivitas mulai dari unfoncerence talk hingga workshop menjadi sajian menu yang menarik bagi pengunjung. (Dokumentasi Pribadi)

Handoko Hendroyono, mewakili Jakarta Creative City Network, mendukung gelaran acara ini.

"Kami senang menyambut kegembiraan berkarya masa kini dan masa depan. Kami mendukung penuh acara ini karena akan membuka ruang kreatif bagi para pelaku industri," kata Handoko Hendroyono.

Ada tiga tujuan diadakannya Non-Fungible Event 2022. Tujuan pertama adalah bentuk edukasi ke publik bagi yang belum mengenal dunia NFT.

Baca juga: Hadirkan Lagu Human Race Bersama Dream Team Project, Once Mekel: Kolaborasi Musik dalam Bentuk NFT

Baca juga: Asri Welas hingga Udjo Project Pop Dapat Revival Shoot NFT Disela Nonton IBL 2022, Apakah Itu?

Di sini hadir komunitas NFT Academy yang memberikan literasi edukasi NFT ke siapapun yang ingin belajar. Terdapat sesi NFT Sharing yang diisi para pengamat dan praktisi project NFT.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved